Bupati Dairi: Semangat Digitalisasi Dapat Memberi Dampak Baru Bagi Guru

  • Whatsapp
banner 768x98

Ket. Photo Bupati Eddy Keleng Ate Berutu bersama Dandim.0206/Dairi saat Hari Guru ke 77. (Photo ist/am)

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Dairi, – Semangat digitalisasi ini dapa memberikan dampak baru bagi guru dan sekolah untuk bisa menatap era milenial ini.

Demikian Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan pada acara hari guru ke 77 berlangsung digelar secara meriah oleh Pemkab Dairi di halaman Gedung Nasional Djauli Manik, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat (25/11-22)

Bupati mengatakan, sesuai instruksi dari Kementrian Pendidikan, para guru diwajibkan untuk siap dalam memasuki masa era digitalisasi, dimana nantinya proses belajar mengajar akan lebih berfokus pada sistem online.

Dalam acara tersebut ,  Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu mencanangkan tiga (3) hal yang terkait terobosan baru tentang proses belajar mengajar.

Pertama pencangan ‘Gerakan Dairi Merdeka Belajar’ yang ditetapkan oleh Menteri Pendidikan.

“Ini sudah ditetapkan oleh Menteri Pendidikan, akan tetapi implementasinya mungkin berbeda-beda. Kita ingin menyeragamkan ini semua dan membuat ini menjadi sebuah gerakan,” Sebut Eddy

Kedua, Pemkab Dairi akan menggelar metode berhitung cepat, khususnya dalam pelajaran matematika. Dimana saat ini banyak anak-anak di Indonesia, mengalami kesulitan dalam pelajaran matematika. Anak – anak itu takut sehingga menjadi tidak suka dengan matematika.

“Padahal skill matematika itu sangat dibutuhkan untuk masuk kepada era berikutnya,” sebutnya.

Dengan metode Gemar menghitung, diharapkan dapat membuat para pelajar bisa gemar dalam pelajaran matematika pada tahun 2023 mendatang.

“Kita berharap di akhir tahun 2023, semua anak SD di Dairi harus pintar matematika melalui Dairi Gemar Menghitung, ” Katanya.

Ketiga, kedepannya PGRI akan meningkatkan profesionalismenya melalui digitalisasi.

Jadi, mulai sekarang dan waktu yang akan datang kartu keanggotaan PGRI bisa menjadi kartu bank.

“Para guru sekarang bisa mengakses fasilitas keuangan, belanja, tarik tunai, dan segala macam bisa dilakukan melalui kartu PGRI itu,” Harap Bupati.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90