BPBD Kabupaten Garut Berangkatkan Tim BKO ke Lokasi Bencana Cianjur

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Menyusul terjadinya gempa berskala 5,6 Skala Richter (SR) pada hari Senin siang (21/11,2022), Pemerintah Kabupaten Garut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menurunkan tim Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Kabupaten Cianjur.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Garut, Daris Hilman, Senin malam (21/11/2022), mengatakan, pihaknya melaksanakan perintah Kepala BPBD untuk langsung menurunkan timnya sebanyak 9 orang guna membantu BPBD Kabupaten Cianjur.

Tim BPBD Kabupaten Garut juga menurunkan tiga unit kendaraan, terdiri dari satu unit kendaraan rescue untuk kendaraan evakuasi, kemudian satu unit kendaraan truk untuk mengevakuasi korban yang tidak bisa dievakuasi pada jalur rumpil, serta kendaraan tim yang berfungsi membawa perbekalan tim selama kegiatan operasi di lokasi bencana.

Selama di lokasi bencana perbekalan ini digunakan tim evakuasi BPBD Garut dan supporting atau dukungan tim BPBD Kabupaten Cianjur selama bertugas.

Selama bertugas, imbuh Darias, pihaknya aka menyesuaikan permintaan BPBD Kabupaten Cianjur. Sehingga manakala di lokasi dinyatakan kondisinya kondusif, tim akan langsung kembali ke markas di BPBD Kabupaten Garut.

Tim juga dilengkapi tim teknisi untuk pencarian dan evakuasi dan sebagian tim administrasi yang membantu hal pembukuan dan hasil.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90