Pj.Walikota Ambon Hadiri Peresmian Rumah Pastori IV Jemaat Ebenezer Skip

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta – Roy P

Kota Ambon – Usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh Jemaat Ebenezer Skip dalam mengupayakan pembangunan Rumah Tinggal Pelayan Tuhan (Pastori) telah tercapai, dimana dalam peresmiannya turut dihadiri oleh Pj.Walikota Ambon, Boedewin Watimena, Jum’at (30/09/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Ambon, Sekum Klasis Kota Ambon, Ketua Majelis Jemaat Ebenezer, Lurah setempat panitia pembangunan, dan perangkat pelayanan Gereja Ebenezer serta para jemaat.

Watimena dalam sambutannya mengatakan, dlam suasana penthabisan sekaligus peresmian Rumah Pastori IV Jemaat GPM Ebenezer Klasis kota Ambon, mengajak untuk menaikan puji dan syukur pada Tuhan Yesus Kristus kepala Gereja, karena, lanjut dia, hanya atas kasih dan penyertaan yang begitu besar, sehingga pergumulan Jemaat Ebenezer selama ini telah terjawab lewat terselesaikannya pembangunan Rumah Pastori IV ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Ambon, saya mengucapkan selamat atas Pentabisan dan peresmian Rumah Pastori IV Jemaat Ebenezer di Kota Ambon hari ini,” ujarnya.

Hal ini, kata dia lagi, sejalan dengan Visi Pembangunan Pemerintah Kota Ambon, yang harmonis sejahtera dan religius.

Watimena percaya dengan kehadiran Pastori ini, hamba Tuhan yang akan melayani ditempat ini dapat lebih fokus pada tugas pelayanan untuk meningkatkan keimanan umat dan masyarakat.

“Pastori ini, selain sebagai tempat bernaung Hamba Tuhan dan keluarga, juga bertugas sebagai tempat untuk mengevaluasi aktivitas pelayanan, serta tempat untuk menghubungi dan persiapkan diri dalam menghadapi tantangan dalam menunaikan tugas pelayanan,” katanya.

Dia berharap, pintu bangunan Pastori akan terus terbuka selebar – lebarnya guna menyokong pelayanan dan orientasi sosial Gereja.

Watimena juga mengajak seluruh jemaat Ebenezer untuk mendukung program pemerintah sambil terus mendoakan agar Kota Ambon damai dan sejahtera serta kemuliaan Allah terus memancar dari kota ini, “Itulah yang menjadi spirit kebersamaan dalam membangun kota Ambon yang maju mandir, religius, lestari dan Harmonis berbasis masyarakat,” imbunnya.

Selanjutnya, Watimena mengajak untuk selalu meningkatkan kerukunan dan kerjasama antar umat beragama, menurutnya, kemajuan Kota Ambon sangat ditentukan oleh keharmonisan umat dan masyarakat.

“Tingkatkan emansipasi dan partisipasi di semua aspek pembangunan, jangan mudah terhasut dengan issu – issu yang mengancam kesatuan dan persatuan bangsa dan negara, Teruslah bekerja dengan sungguh sungguh sebagai bagian dari warga kota Ambon terus berkarya, dan beraktivitas tanpa ada rasa takut dan khawatir terhadap isu isu tersebut,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Watimena berharap dukungan dan bantuan para pelayanan jemaat dan segenap warga masyarakat jemaat Ebenezer terhadap tugas dan tanggung jawab yang tengah diembannya untuk memimpin dan melayani masyarakat, agar kedapan lebih baik lagi dalam segala aspek, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90