Omset Bisnis Cendol Elizabeth di Bandung Bisa Mencapai Rp. 30 Juta Perharinya

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Cendol Elizabeth sudah terkenal di masyarakat Bandung. Berdiri sejak 1972 hingga memiliki pusat penjualan di Jalan Inhoftank Nomor 64, Astana Anyar, Kota Bandung. Usaha minuman ini masih bertahan dan berkembang hingga tahun ini.

Pengelola Cendol Elizabeth, Try Bagus Rahmansyah S.Pd menjelaskan produknya hanya dijual di supermarket kota Bandung dan pusat penjualan di Jalan Inhoftank Nomor 64, Astana Anyar, Kota Bandung, Majalaya Kabupaten Bandung dan wilayah Priangan Tasikmalaya. “Harganya saat ini hanya Rp. 7000 pergelasnya. Selain menjual minuman ada juga Batagor makan khas orang Bandung yang dijual Rp.20.000 setiap porsinya,” Jelasnya mengawali wawancara bersama media cetak & online Koran SINAR PAGI bersama Majalah Sunda Mangle di ruang kerjanya (14/9/2022)

Lebih lanjut Bagus mengungkapkan perihal bahan baku utamanya yaitu daun suji berasal dari kebun sendiri yang ada di Ciparay, sedangkan gula merahnya dipasok dari Cilacap Jawa Tengah dan bahan baku tepung atau santannya dibeli dari pasar. Kunci sukses usahanya Cendol Elizabeth yang diterapkan selama ini ialah berupaya memberikan kualitas terbaik dari mulai bahan olahannya hingga kebersihan proses pembuatannya. Selanjutnya takaran setiap gelasnya yang cukup, sebelum dinikmati konsumen dan menerapkan kejujuran atau pelayanan terbaik dalam penjualan untuk kepuasan konsumen. Minuman ini juga sudah mendapatkan legalitas halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia atau LPPOM MUI.

Menurutnya lokasi penjualan Cendol Elizabeth yang sekarang menjadi kantor usahanya, tersedia tempat duduk untuk menampung lebih dari 50 calon pembeli menikmati langsung di lokasi. Kalau dihitung-hitung omsetnya perhari mencapai Rp. 8-15 juta, tergantung kondisi cuaca. Sedangkan pada bulan Ramadhan bisa mencapai Rp.30 juta perharinya. Jika bulan Ramadhan di lokasi penjualan ini otomatis ada penambahan karyawan yang biasanya hanya 25 orang jadi 50 pekerja. Mereka bekerja dari pagi sampai sore dan libur di hari lebaran selama seminggu setiap tahunnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90