Da’i Kamtibmas Polres Bandung Ingatkan Pentingnya Akhir Hidup Mengucapkan Kalimat Tauhid

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, H. Iding Mahudi, Ketua DKM Al Huda di Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu yang aktif sebagai Da’i Kamtibmas Polres Bandung melaksanakan panggilan dakwah untuk mengisi mimbar jum’at di Masjid Ar-Rohmah Komplek Grand PKJ Rancamanyar.

H. Iding Mahudi dalam khutbahhnya menyampaikan perihal pentingnya hidup dengan komitmen ibadah hingga menyambut kematian dengan mengucapkan kalimat tauhid. Penjelasan nasihat khotib jum’atnya bersumber dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam :

مَنْ كَانَ آخِرُ كَلَامِهِ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ دَخَلَ الجَنَّةَ

“Barang siapa yang akhir perkataannya adalah ‘lailaha illallah’, maka dia akan masuk surga.” (HR. Abu Daud)

Selanjutnya dirinya juga memperjelas dengan dalil Al-Qur’an perihal landasan hidup orang beriman atau muslim. Dengan membacakan firman Alloh Subhanahu wa Ta’ala :

“Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam.” (QS Al-An’am: 162)

H. Iding Mahudi mengarahkan dan mengingatkan kepada jama’ah yang hadir agar kedua penjelasan tersebut, seharusnya menjadi landasan dalam menjalani aktifitas kehidupan selama di dunia agar selamat hingga Akhirat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90