Mempererat Tali Silaturahmi Garda Maningkamu Pelauw (GMP) Se Jabodetabek, Turut Memeriahkan HUT Ke 77 RI

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis M

Kota Depok – Memeriahkan Peringatan Ultah Ke 77 Kemerdekaan Indonesia, Keluarga Besar Garda Maningkamu Pelauw(GMP) melaksanakan berbagai Acara diantaranya, Seni dan Budaya lewat pertunjukan tari – tarian oleh anak – anak dan banyak lagi lomba serta hiburan musik dari Artis artis asal Maluku, Sabtu (27/08/2022) di Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan para tua – tua Adat / Sesepuh dari Negeri Pelauw, tamu undangan, diantaranya Ormas M1R SSB, Anis M Wakil Ketua, para Penasehat/Pembina GMP, Ketua GMP, Syahruddin Latuconsina, badan pengurus dan anggota beserta keluarga besar GMP se Jabodetabek.

Saat diwawancarai Koran Sinar Pagi, Ketua GMP, Syahruddin Latuconsina mengatakan, melalui acara tersebut Keluarga Besar Maningkamu Pelauw, berupaya untuk tetap menjaga tali silaturahmi dalam kebersamaan di tanah rantau.

Dikatakan, GMP Fokus ke Dunia Pendidikan khusus bagi anak – anak yang putus sekolah agar bisa tetap sekolah.

“Kami selalu mengedukasi anak – anak agar menjauhkan diri dari jerat Narkoba dan tindakan yang melanggar Hukum,” ucapnya.

Ia menyebut, GMP bisa bekerja sama dengan Pemerintah dan Ormas – Ormas lain dalam membangun Indonesia seutuhnya.

Sementara Sekjen GMP, Mohon Talouhu dan Humas Dudi Latopono, menambahkan, GMP ada untuk menjaga tali silaturahmi dan membina Generasi Maningkamu Pelauw untuk tetap memegang teguh Marwah Adat.

“Kami berharap generasi penerus ini tetap bisa menjaga dan melestarikan budaya dari negeri leluhur kita, Kita tetap Harus Kompak,” tegasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90