Danlantamal IX Ambon, Ingatkan Jatidir Sebagai Prajurit Jalasena

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis M

Kota Ambon – Saat memimpin apel khusus dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut, yang berlangsung di Gedung Dr. J. Leimena Komplek Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Senin (22/08/2022), Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. mengingatkan para prajurit untuk menjadikan Trisila TNI AL sebagai pedoman dalam keseharian.

“Kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX agar mempertahankan dan menjadikan pedoman nilai-nilai Trisila TNI AL dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat”, tutur Danlantamal IX.

Ia juga menyampaikan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa mulai dari Kotama, Lantamal sampai Lanal dan seterusnya, disetiap minggu pada Bulan Agustus untuk melaksanakan Pekan Trisila hingga betul-betul dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Angkatan Laut.

Dijelaskan, implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer.

Dalam pelaksanaan Bulan Trisila di Lantamal IX Ambon juga akan dilaksanakan lomba PBB, Lempar Tali Buangan dan Lomba Menembak.

Hadir dalam apel khusus, seluruh PJU dan Kasatker Lantamal IX, Komandan Denma Lantamal IX, Danpomal Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX dan seluruh Prajurit serta PNS Lantamal IX.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90