Pattiasina Apresiasi Kinerja Bupati Malra Dalam Penanganan Konflik di Wilayahnya

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy P

Kota Ambon – Terkait penanganan konflik warga di Maluku Tenggara (Malra), Wakil Ketua Komisi I, DPRD Provinsi Maluku, Roy Pattiasina mengatakan, harus dilakukan secara benar dan serius.

“Kita harus ambil contoh dengan Bupati Malra, sebagai pemimpin beliau selalu hadir ditengah tengah masyarakat baik suka maupun duka,” katanya.

Menurutnya, itulah yang dibutuhkan masyarakat, “Kalau dimaki atau dilempari itu hal biasa, Jadi memang kita apresiasi Bupati Malra,” kata Pattiasina saat ditemui diruang kerjanya, Rabu lalu.

Selain Bupati Malra, Pattiasina sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, juga mengapresiasi langkah Pangdam Pattimura dan Kapolda Maluku yang turun langsung mendamaikan warga yang bertikai Malra dan Kota Tual.

“Saya berharap, Babinsa dan Babinkamtibmas selalu melakukan patroli di masyarakat, kalau ada yang minum – minuman keras tolong dibubarkan, ini yang biasa memicu bentrok,” katanya lagi.

Dikatakan, pemerintah daerah perlu melakukan komunikasi dan mediasi dengan warganya yang saling bertikai, sekaligus memberikan penyuluhan sosial, tentang kerugian akibat perselisihan antar desa.

Disamping itu, lanjut dia, pemerintah harus mensosialisasikan berbagai cara untuk menghindari kemungkinan provokasi.

“Sedapat mungkin perlu diusahakan kegiatan bersama antar desa, yang memungkinkan warga antar desa membina hubungan komunikasi yang positif,” pungkas Patiasina.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90