KASAD TNI, Lakukan Kunjungan Kerja Ke Desa Ciemas Kab.Sukanumi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri mendampingi kunjungan kerja Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman ke Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jumat (12/08/2022).

Kunjungan Kasad TNI tersebut dalam rangka panen Jagung sekaligus peresmian 100 titik TNI AD manunggal air.

H.Iyos menyambut baik kegiatan Panen Jagung tersebut, dirinya juga mengapresiasi TNI AD yang ingin memberdayakan masyarakat dengan baik.

“Ada TNI AD, kehidupan masyarakat Insya Allah meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, Pemda siap bersinergi dan mendukung masyarakat bekerjasama dengan TNI AD, terlebih bertujuannya untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Iyos menegaskan, Pemkab Sukabumi siap mensupport kegiatan-kegiatan TNI AD berikutnya diwilayah Kab.Sukabumi, termasuk membantu dalam memperluas lahan pertanian yang akan ditanami bersama rakyat.

Kasad TNI, Jendral Dudung Abdurachman mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari amanat dari Presiden Joko Widodo yang meminta TNI AD membantu pemerintah dalam rangka menyejahterakan rakyat, terutama, dalam mengatasi krisis pangan.

“Dalam mengatasi krisis pangan bisa menanam Jagung, Padi, dan sebagainya, di Ciemas, kami menanam di 2 (dua) desa,” bebernya.

Selain itu, lanjutnya, ditempat yang sama ada pencanangan salah satu titik sebagai bagian dari program 100 titik air bersih yang tersebar di seluruh Indonesia dwngan menggunakan hydrant.

“Masyarakat sekarang tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan air bersih. Air merupakan kebutuhan utama, dengan air yang mengalir dapat membantu pertanian,” jelasnya.

Tak hanya itu, TNI AD juga mencanangkan Kampung Pancasila. “TNI hadir tidak hanya dipembangunan fisik saja, tapi hadir ditengah kesulitan masyarakat, TNI harus memberikan solusi untuk masyarakat. Semoga Rakyat Indonesia mendukung,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90