Berupaya Tekan Stunting Pemkab.Muara Enim Gandeng Komisi IX DPR RI

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Dalam rangka mempercepat penekanan angka stunting di wilayah Kabupaten Muara Enim, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, menggandeng Anggota Komisi IX DPR RI menggelar Promosi & KIE Program Percepatan Penurunan Stunting bersama Mitra Kerja, bertempat di Aula Balai Desa Gunung Raja, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupten Muara Enim, Jum’at (12/8/2022) siang.

Hadir sebagai narasumber Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem, Irma Suryani, SE, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, perwakilan BKKBN Kabupten Muara Enim, Ketua Tim Pokja.

Selain itu tampak dihadiri pula oleh Forkompimcam, Kepala Desa Gunung Raja, Muklis, Anggota Dewan Kabupaten Muara Enim, Darmawan, SH dan puluhan undangan lainnya.

Dalam paparannya, anggota Komisi IX DPR RI komisi IX, Irma Suryani, SE mengatakan, sebagai Anggota DPR RI, dirinya punya kewajiban moral untuk membantu setiap persoalan yang berkaitan dengan masalah kesehatan masyarakat, salah satunya masalah stunting dalam melaksanakan Sumber Daya Manusia (SDM) seutuhnya.

“Masalah stunting di Kabupten Muara Enim merupakan masalah serius dan butuh penanganan yang serius juga,” katanya. 

Untuk mengatasi hal tersebut legislator Partai Nasdem ini terjun langsung ke desa-desa untuk melakukan pencegahan masalah stunting.

Kemudian dalam fungsi pengawasan, sebagai anggota DPR RI harus bisa mengawasi langsung dalam pembangunan di segala bidang termasuk penggunaan anggarannya agar tepat sasaran.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih kepada Irma Suryani, SE yang sudah membantu BKKBN melalui Promosi & KIE Program Percepatan Penurunan Stunting. 

Dalam mengatasi masalah stunting, Ia menyebut bahwa BKKBN telah membentuk tim percepatan penanganan stunting di setiap daerah.

“211 tim pendamping di Kabupten Muara Enim yaitu tim keluarga diambil dari kader TP PKK, Bidan dan kader KB,” katanya.

Ia berharap semua tim bergerak bekerjasama, sehingga dapat mengurangi angka stunting di Kabupten muara Enim khususnya di Desa Gunung Raja Kecamatan Lubai.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90