Apel Jam Pimpinan Kapolres Bangka Memotivasi Para Perwira Agar Mengawasi dan Mengendalikan Personil Masing-Masing

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, Sungailiat,- Apel Pagi merupakan sebagai sarana mendapatkan informasi terbaru tentang Kamtibmas yang terjadi, selain itu juga sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahan atas pelaksanaan tugas yang telah dan akan dilaksanakan Polres Bangka beserta Polsek Jajaran.

Kegiatan Apel Jam Pimpinan langsung diambil oleh Kapolres AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K.,M.Si dan dihadiri para Kabag, para Kasat , para Perwira staf dan Kapolsek Jajaran dan Personil serta ASN Polres Bangka.

Dalam kesempatan Apel jam Pimpinan Kapolres Bangka memotivasi para perwira agar selalu lebih mengawasi dan mengendalikan personilnya masing2 untuk menjaga kualitas kinerja anggotanya karena keberadaan organisasi Polri hadir di tengah masyarakat menjalankan Tupoksinya untuk menjaga PERADABAN masyarakat.

Dalam UU No 02 Th 2002 tentang Polri khususnya pasal 13,14,15 berbicara tupoksi anggota Polri tugas Polri yg pertama adalah memelihara Kamtibmas, yg kedua Penegakan Hukum, yg ketiga memberikan Pelindungan Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat. Namun mulai perintah Pimpinan Polri justru saat ini kita kedepankan pemeliharaan kamtibmas melalui perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sedangkan Penegakan Hukum adalah alternatif/pilihan terakhir

Pelaksanaannya melalui manajemen opsnal kepolisan tahap pertama preemtif yaitu menciptakan suatu kondisi di masyarakat sadar hukum,intinya polisi penjaga peradaban sehingga Polisi harus lebih beradab hrs tau hukum hrs mematuhi aturan hukum yg berlaku dan sebagai penjaga peradaban harus lebih beradab.

Ditambahkan juga personil polres Bangka harus KONSISTEN yaitu pertama konsisten dlm menjaga kualitas ibadah kita Habluminallah dan Habluminannas kualitas pribadi, jaga Sholat lima waktu baca Alquran dgn artinya yg agama nasrani baca kitab suci Injil dgn artinya yg hindu jga sama karena pimpinan kitapun memerintahkan kita untk berbakti kpd nusa dan bangsa dgn penuh ketaqwan terhadap tuhan yg maha esa.

Dan yang kedua konsisten olahraga spy mengondisikan tubuh kita sehat atur waktu untk istirahat spya seimbang antara istrhat dngn pekerjaan kita. jgn lbh bnyk mainnya atau jalan2 di banding olhrga dan istirahat sehingga mengganggu kesiap siagaan kita melakukan tugas kita. Serta yang ketiga konsisten dlm menyayangi keluarga anak istri suami orng tua. Ingat smua hal yg kita lakukan akan berdampak kpada keluarga dan organisasi kita dan sebelum melakukan suatu perbuatan yg berdampak negatif maka berpikirlah ribuan kali.

“Personil Polres Bangka agar MENJAGA KUALITAS KINERJA, jgn sekedar hanya melaksanakan tugas. Saya akan menjaga kualitas rencana pembangunan di Polres bangka ke depannya. Sedangkan utk personil dan perwira juga harus menjaga kualitas kerja , jangan hanya sekedar melaksanakan tugas , tunjukan kualitas kita lebih ke masyarakat. Berikan nilai tambahnya.

Untuk mjga kualitas kerja kita hrs selalu memohon hrs selalu berdoa kpda Allah Swt Tuhan yang maha esa, dgn berupaya ikhlas pekerjan kita akan terasa langeng atau lama, jgn pencitraan karena tdk akan berlangsung lama” Ujar Kapolres

Kapolres Bangka juga menambahkan “wal ashri demi waktu sesungguhnya manusia dalam keadaan rugi kecuali empat golongan pertama org yg beriman, kedua org yg beramal soleh,ketiga saling mengingatkan kebaikan dan ke empat menjaga kesabaran mudah mudahan kita termasuk empat golongan tersebut dan oleh karna itu yang bel baik segera perbaiki”,Tegas Kapolres Bangka.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90