Klarifikasi Raja Suli Tentang Dana Desa

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy P

Kota Ambon – Terkait dengan kasus dugaan penyalahgunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2018 oleh pejabat Negeri Suli, Hans Suitella, Raja Negeri Suli, saat ditemui diruang kerjanya, menyampaikan bahwa kasus tersebut telah diserahkan ke Krimsus Polda Maluku.

“Kami bertiga, (Raja, Bendahara, Sekertaris) pun telah diperiksa oleh APIP dan Krimsus, dan dalam hasil pemeriksaan itu, kami bertiga tidak ditemukan ada unsur tindak pidana,” ucapnya.

Dikatakan, pihanya selalu kooperatif setiap kali ada panggilan, “Kami yakin bersih, karna merasa tidak melakukan hal – hal yang tidak benar dalam pengelolahan Anggaran Dana Desa,” tegasnya.

Hans mengaku, sampai tidak tahu seperti apa dan bagaimana kelanjutan kasus yang turut memyeret namanya tersebut.

“Kami tidak pernah menggunakan DD dan ADD dengan sembarangan, semua pekerjaan dilapangan ada, dan semua telah diperiksa olek Krimsus,” ujarnya lagi.

Dia menyebut, Dana Desa yang dikeluarkan semua sudah tepat sasaran karna mengikuti mekanisme yang ada.

“Saya, selaku Raja Suli menegaskan, kalau saya bersama teman – teman perangkat desa tercela dan kerja tidak benar, tidak mungkin, masyarakat yang saya sayangi dan cintai ini akan kembali memilih saya sebagai Raja untuk kedua kalinya,” katanya.

Dia berharap masyarakat bisa lebih bijaksana dalam menanggapi isu – isu, yang berkembang di kalangan masyarakat Negeri Suli. Ia menyarankan, bila masyarakat ingin mengetahui kabar penanganan kasus tersebut agar menanyakan ke Krimsus Polda Maluku.

“Saya mau bilang sekali lagi, semua isu yang menyatakan bahwa kami perangkat desa ada menyelewengan Dana Desa, itu tidak benar, kami di Desa Suli ini bekerja dengan hati yang tulus, bekerja dengan maksimal,” tandasnya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Negeri Suli untuk bergandengan tangan bahu – membahu dan bekerja sama satu sama lain memajukan desanya.

“Semuanya ini untuk kepentingan masyarakat desa yang saya pimpin,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90