DPRD Jabar Serap Aspirasi Terkait Penanganan Kesehatan di RSUD Bogor Utara

banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bogor)-, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat memimpin langsung rombongan DPRD Jawa Barat saat melakukan kegiatan Citra Bakti/Saba Desa ke RSUD Bogor Utara, Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Rabu (11/05/2022).

Ia mengatakan, bahwa tujuan kunjungan kerja dalam rangka Citra Bakti/Saba Desa kali ini adalah untuk berdialog dengan para stakeholder dan pemangku kepentingan terutama terkait dengan penanganan kesehatan.

“Jadi di Kabupaten Bogor ini sudah ada rumah sakit di wilayah Leuwiliang kemudian juga Ciawi kemudian di Cibinong, Cileungsi dan untuk wilayah Bogor Utara ini belum ada, sehingga ada pasien yang sakit itu ke Cibinong atau Depok ketitik yang bisa mengakomodir,” ujarnya.

Ru’yat menambahkan, bahwa hadirnya DPRD Provinsi Jawa Barat dapat mendorong fasilitas RSUD Bogor Utara tersambung dengan kualitas yang baik sesuai dengan standar sehingga bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Intinya rumah sakit ini harus segera diselesaikan beberapa hal yang terkait dengan layanan kepada masyarakat, baik klinik dan juga pelayanan umum untuk pelayanan gigi demikian pula fasilitas disekelilingnya agar akses jalan juga disinergiskan sehingga betul-betul rumah sakit ini dengan nyaman melayani masyarakat,” kata Ru’yat.

Menurutnya, point-point penting serta seluruh saran dan pendapat sudah disampaikan oleh pihaknya dan diharapkan menjadi perhatian bagi Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat.

Selain itu Ru’yat menambahkan, saran dan masukan tersebut  sudah didengar langsung oleh konsultan konstruksi dan pelaksana project sehingga pekerjaan tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan standar mutu yang baik sehingga dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90