Korban Tenggelam Banjir Bandang Cihonje Sumedang Ditemukan Meninggal Di Sungai Cimanuk Indramayu

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Kab. Sumedang – Korban tenggelam terbawa arus banjir bandang  sungai Cihonje, Desa Citengah, Kec.Sumedang Selatan, Kab. Sumedang, Jawa Barat, bernama, Dwi  Khaira Rahma Yuda (13), pada Rabu, (4/5/22), dengan jenis kelamin perempuan, warga Desa. Karangasem Rt.05/Rw.01.Kec.Trisi, Kab.Indramayu, Jawa Barat, akhir nya ditemukan di Sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu dalam keadaan sudah meninggal.

Temuan itu terungkap dari Lapsit (Laporan Situasi) yang beredar diantara grup WhatsApp yang dibuat oleh Oi Crisis Center UPW Indramayu, dengan Ketua, Sugiyanto, diterima koransinarpagijuara.com berawal dari grup WA Pokja Pemkab Sumedang, Minggu, (8/5/22).

Dikatakan pada lapsit itu, korban ditemukan di Sungai Cimanuk, Blok Karanganyar, Desa Tegalgirang, Kec.Bangodua, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Dalam  kronologis dikatakan Sugiyanto, Pada hari Sabtu, tgl 07 Mei 2022 sekira pukul 16.00 Wib di Sungai Cimanuk, Desa Tegalgirang, Blok Karanganyar, Kec. Bangodua, Kab. Indramayu telah di temukan sesosok mayat yang terapung dipinggir sungai kali Cimanuk.

Asal mula kejadian itu, tambah dia, sekira jam 15,45 wib saksi DARMAN sedang bermain sambil teleponan diatas pancang kali sungai cimanuk, pada waktu sedang telepon melihat sesosok mayat yang tersangkut di tiang pancang,

Selanjutnya, ucap Sugiyanto, saksi DARMAN melaporkan ke kakaknya yaitu Sdr. Petrik, Atas laporan Sdr. Darman kemudian Sdr. Petrik melihat ke sungai kali Cimanuk.

“Pada waktu saksi Petrik melihat ke sungai kali Cimanuk bersama saksi Yogu, saksi PETRIK menyarankan kepada Yogi untuk memberitahukan hal tersebut kepada lurah Desa Tegalgirang “, tamdas nya.

Lurah Desa Tegalgirang, lanjut dia, melaporkan kejadian temu mayat itu ke Polsek Tukdana.

“Atas laporan tersebut selanjutnya angota piket Polsek Tukdana di pimpin oleh Kapolsek Tukdana mendatangi TKP”, tandas nya.

Selanjutnya , ungkap Sugiyanto, korban dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Indramayu untuk dilakukan lakukan pemeriksaan. Setelah di lakukan pemeriksaan dari fisik korban dari tinggi badan, warnah kulit, ukuran kaki dan tanda tai lalat di atas bibir bahwa pihak kelargah korban menyakini bahwa dia Adalah anaknya.

“Korban di antar ke rumah pada hari  minggu Pukul : 04 : 30 wib”, pungkas nya.

Sebelum nya diberitakan, korban bersama keluarganya dari Kab. Indramayu merupaka pendatang ke salah satu tempat wisata di daerah Desa Citengah Kab Sumedang  untuk menikmati liburan hari raya Idul Fitrib1443 H . Namun nahas ia terpeleset dan jatuh ke sungai Cihonje saat sungai itu sedang  terjadi banjir bandang yang terjadi pada Rabu, (4/5/22). Timsar gabungan pun diturunkan untuk mencari korban, dan akhir nya korban ditemukan dalam keadaan meninggal pada Sabtu, (7/5/22) di Sungai Cimanuk Kab. Idramayu.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90