Ormas Maluku Satu Rasa, Salam Sarane Bersatu (M1R SSB), Maluku Aman dan Maluku Tetap Manis

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis M,SE

Kota Depok – Terkait peristiwa pertikaian antar warga yang terjadi di Maluku, Ormas DPC Maluku Satu Rasa, Salam Sarane Bersatu Kota Depok dengan seluruh masyarakat Provinsi Maluku yang ada di perantauan mengaku prihatin dengan kejadian tersebut, untuk itu sebagai bentuk kepedulian, mereka berkumpul bersama untuk bersepakat membahas kejadian tersebut

Peristiwa penyerangan dan perkelahian antara Warga Ori dan Kariuw di Maluku tengah, Provinsi Maluku tersebut murni merupakan kesalahpahaman yang terjadi antara dua Kampung untuk permasalah batas Tanah.

Hadir dalam dalam kesempatan tersebut Penasehat dan Pembina Bung Temi Tetehuka, Bung Nus Siahaya, Bung Ibrahim Eli, Bung Ibrahim Salampessy dan Kabag Ops Polres Metro Depok AKBP Julianus M, dan badan pengurus beserta anggota M1R SSB Kota Depok, di Kafe ORI di Jln.Pemuda, Rabu (26/01/2022).

AKBP Julianus M, mengatakan, kejadian di Maluku jangan sampai menyebar ke daerah lain, biarlah aparat TNI/Polri dan Pemda yang bisa menyelesaikan di sana.

“Biasanya dengan kejadian ini, timbul berita berita yang tidak baik atau mengadu domba di medsos, untuk itu karena saya juga orang Maluku, maka diperintahkan Kapolres untuk bisa berkumpul dengan saudara – saudara semua di sini untuk menjaga lersaudaraan dan kedamaian di Kota Depok,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Ketua M1R SSB Kota Depok Bung Ibrahim Eli, bahwa masyarakat Maluku yang ada di Kota Depok ini sudah hidup rukun dan damai dengan siapapun, “Kami orang Maluku, ada Adat Pela Gandong yang kita bawa dimanapun kita tinggal,” ujarnya.

Dia berharap tidak ada yang memprovokasi keadaan ini untuk masalah SARA, “Kami orang Maluku saling menjaga dan menyayangi baik yang beragama Islam maupun Kristen, yang disebut Pela Gandong, dan Ormas M1R SSB ini mempersatukan kita orang Maluku di manapun kita berada,” katanya.

Sementara Bung Temi Tetehuka menegaskan, Masyarakat Maluku yang ada di Kota Depok tidak akan terprovokasi, “Kami berkumpul di Kota Depok ini menyatakan prihatin dengan kejadian yang terjadi di Maluku, dan kami orang Maluku tidak akan mau di adu domba oleh pihak – pihak lain, Kami Orang Maluku Cinta Damai dan NKRI Harga mati,” tegasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90