Walikota Ambon Prihatin Dengan Konflik Yang Terjadi di Pulau Haruku

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy Paays

Kota Ambon – Terkait pertikaian antar warga Desa Ori dan Desa Kariu, yang berlokasi di Pulau Haruku, Walikota Ambon, Risard Louhanapessy mengaku sangat prihatin dengan hal tersebut, pasalnya pertikaian yang terjadi akan menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu keamanan serta ketertiban.

“Kita merasa sangat prihatinkan dengan keadaan ini, karena meraka yang bertikai, adalah bagian daripada sesama warga Ambon, kami merasa tersayat betul, dan terpukul betul karena suasana damai yang begitu indah di Ambon Maluku jadi terusik,” ucapnya, Rabu (26/01/2022).

Untuk mengantisipasi konflik berkepanjangan di dua desa tersebut, Walikota Ambon memanggil para pejabat desa, Raja, Kapolres dan Babinsa serta unsur terkait lainnya untuk melakukan rapat bersama.

“Saya tidak mau rakyat dan kota ini terjebak dengan sikap – sikap yang provokatif dan itu sangat merugikan kita bersama, dan masa depan kita semua,” tegasnya.

Dia berharap melalui musyawarah dengan para pejabat desa dan tokoh masyarakat serta aparat Kepolisian dan TNI, akan diperoleh solusi untuk mendamaikan kedua belah pihak yang bertikai, sehingga suasana aman dan kondusif bisa tercipta kembali.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90