Bupati Ciamis Minta ASN Jadi Contoh Penerapan Prokes Dalam Hadapi Omicron

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai aparat pemerintah menjadi contoh dan pionir ditengah-tengah masyarakat dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakan Bupati, bahwa akhir-akhir ini dunia tidak terkecuali negara Indonesia sedang menghadapi ancaman penyebaran virus varian baru yaitu Omicron.

Hal itu disampaikan Bupati Ciamis saat memimpin apel harian di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Senin (23/01/2022).

“Saat ini memang Kabupaten Ciamis berada di level 1 PPKM, dan Kasus positif dari 3 bulan ke belakang sudah zero, namun hal itu jangan membuat kita lalai terhadap prokes,” ucapnya.

Lanjut Bupati, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam laporanya menyampaikan jumlah perkembangan kasus Omicron di Tanah Air terus bertambah menjadi 1.396 kasus.

“Hal tersebut tentu perlu kehati-hatian dan kewaspadaan dari seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis, semoga virus Omicron ini tidak sampai ke Ciamis,” harapnya.

Bupati mengatakan, disamping sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, para ASN juga diharapkan bisa menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi.

“Minimal disiplin dalam mengenakan masker dan vaksinasi, sebagai salah satu upaya untuk menghindari penyebaran virus corona, termasuk varian baru omicron di tatar galuh Ciamis,” katanya.

Selanjutnya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran petugas kesehatan atas perjuangan dan dedikasinya selama ini, hingga kabupaten Ciamis bisa berada di level 1.

“Tentu capaian ini adalah berkat bapak ibu semua jajaran Dinas kesehatan yang telah bahu membahu mencegah penyebaran virus Covid 19,” tuturnya.

“Terima kasih atas dedikasinya, semoga tahun 2022 menjadi moment evaluasi kinerja kita di tahun 2021 dengan lebih bersemangat dan optimis khususnya di bidang kesehatan,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90