Hadiah Dari Gubernur Jabar Adalah Bonus, Semoga Jadi Amal Yang Diterima

banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan pemilihan “Employee Of The Month” pegawai negeri sipil berkinerja terbaik dan penghargaan PNS berprestasi inovatif, inspiratif, The Future Leader  Provinsi Jabar tahun 2021. Kegiatan tersebut berdasarkan Undang-undang No.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan peraturan Gubernur Jawa Barat No.18 tahun 2021 tentang Penghargaan Daerah Bagi Pegawai Negeri Sipil dan Penghargaan Daerah Lainnya.

H. Asep Saepulloh S.T, M.T, Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Dinamis, Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Jabar termasuk sebagai pemenang “Employee Of The Month tahun 2021, jabatan administrator. Selain itu termasuk PNS katagori inovatif tingkat provinsi, karena karyanya Simanis Juara (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Jabar Juara)

Saat diwawancara khusus di ruang kerjanya, H. Asep Saepulloh S.T, M.T, menjelaskan melalui aplikasi itu, sebagai upaya kita memberikan yang terbaik, mencoba membereskan hal yang berhubungan dengan arsip dinamis dengan aplikasi yang disitu ada surat menyuratnya. Sebelumnya aplikasi ini sempat dipakai oleh Dinas Perpustakaan saja, namun sekarang dipakai oleh dinas-dinas lain.

Aplikasi ini terbukti bisa memudahkan semua orang, lalu bisa dipakai khusus kirim surat. Sehingga sudah tidak perlu lagi surat dikirim pakai kurir. Aplikasi ini dinilai sebagai pemenang saat ikut serta di lomba inovasi. Aplikasi Simanis Juara (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Jabar Juara) dihadirkan sebagai cara mengangkat kearsipan di Jawa Barat yang selama ini mungkin kurang terperhatikan. Setelah berhasil masuk ke 3 besar itu, mudah-mudahan menjadi pendorong bahwa kita di Jawa Barat. Kedepanya menjadi jauh lebih baik perihal mengelola arsipnya.

Awalnya aplikasi sudah dipakai oleh dinas ini. Namun waktu itu masih lokalan Dispusipda saja. Lalu mucnul inovasi, kenapa ini tidak dijalankan oleh dinas lain juga?… dari sana kita masih lihat-lihat aplikasinya dan baru saya kembangkan. Dan sudah kita coba dipakai banyak-banyak orang. Saya berharap kalau bisa, kita gunakan sekarang. Jadi kita tidak harus lagi punya tempat penyimpanan masing-masing di setiap dinasnya. Karena sekarang sudah cukup servernya. Aplikasi tersempurnakan hasil kerja sama kolaborasi dengan Diskominfo Jabar.

Setelah diberi penghargaan dan hadiah langsung oleh Gubernur Jabar, dirinya berupaya bekerja sesuai tupoksinya, jadi pelayan masyarakat. Agar masyarakat kita terlayani dengan baik, diantaranya dengan senyum, melakukan yang bisa dikerjakan yang terbaik. Semoga melalui aplikasi itu yang awalnya manual jadi digital, yang awalnya susah jadi mudah. Karena itu merupakan harapan Gubernur tentang apa yang bisa kita kerjakan.

Di akhir wawancaranya, H. Asep Saepulloh S.T, M.T menyimpulkan hadiah lomba itu hanya bonus dan uangnya saya bayarkan untuk biaya kuliah anak, setelah uangnya diberikan. Ini merupakan motivasi lanjutan dari Gubernur agar kami memberikan yang terbaik sebagai pelayan masyarakat. Dan saya berharap apa yang diperbuat dengan jabatan dan tempat kerjanya, diterima oleh Alloh sebagai ibadah. Dan dibersamai oleh orang-orang yang memiliki niat yang sama.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90