Pembinaan dan Penyuluhan Hukum Kepada Siswa/i SMK GEMA BANGSA.

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Eman 

Koran SINAR PAGI, Tangerang,- Dalam kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Hukum ke Kampus SMK Gema Bangga (14/01/2022) Kapolsek Cisoka, Nurrokhman T, SH. menjelaskan kepada seluruh civitas akademika SMK Gema Bangsa, bahwa  Kedatangannya  beserta jajarannya untuk melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan hukum terkait maraknya aksi tawuran antar pelajar dan gank motor di Darkum Polresta Tangerang.

Lebih lanjut Nurrohman menjelaskan Sebelum awal tahun kami polsek cisoka,Polresta tangerang dan Tim Jatanras polda Banten telah mengamankan sejumlah orang yang ikut dengan gank motor yang membawa sajam, kebanyakan para pelaku gank motor tersebut dari alumni sekolah dan anak-anak masih sekolah.

Masih menurut Kapolsek Cisoka, 3 hari yang lalu ada kejadian tawuran di cikupa yang mengakibatkan ada korban sampai meninggal dunia, adik-adik yang ada di depan saya ini semoga jangan sampai terlibat tawuran antar pelajar di wilayah Darkum polsek cisoka mari sama2 kita hilangkan tawuran pelajar dan hilangkan gank motor.

Barang siapa yang mengikuti gank motor atau terlibat tawuran kemudian kedapatan membawa sajam bisa di pidanakan 7 tahun penjara dengan pasal 2 UU Darurat No.12.

Seluruh masyarakat di Indonesia ini sama kedudukannya di mata hukum, Kata siapa anak sekolah tidak bisa dipidanakan, anak sekolah juga bisa dipidanakan kalau udah masuk dalam unsur pidananya yang sesuai dengan hukum perlindungan anak, saya sangat miris sekali bila anak-anak sekolah ikut gank motor/Tawuran karena orangtua kalian ini di rumah mengharapkan anak2nya bisa belajar di sekolahnya dengan baik,berprestasi dan membanggakan orangtuanya.

Pada kesempatan itu Kapolsek Cisoka menyampaikan,  terkait Vaksinasi untuk menekan penyebaran Omicron bahwa hasil Rapat Forkopimda Kab. Tangerang yang dipimpin Marves kedepan akan dilakukan Vaksin Booster kami dari Polresta Tangerang siap membantu pihak Sekolah dalam rangka membantu percepatan vaksinansi pelajar terhadap Siswa/Siswi SMK GEMA BANGSA.

Bilamana ada keluhan atau ada masalah kamtibmas silahkan adik-adik bisa koordinasikan dengan saya atau kepada anggota polsek cisoka. Semoga adik-adik SMK GEMA BANGSA ini bisa menjadi anak yang berprestasi,membanggakan orangtua,agama,dan negara, “pungkas Kapolsek Cisoka.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90