Gubernur Hadiahkan Rp.50 Juta ke Pegawai Berprestasi, Buruh Demo Minta Naik Upah ?

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin
Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Gubernur Jawa Barat memberikan simbolis langsung hadiah pada acara “Penganugerahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi & Employee of The Month”. Penganugerahan ini diberikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022)

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dihadapan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengapresiasi seluruh ASN yang meraih penghargaan di ajang ini. “Saya mencintai dan menghargai orang-orang yang berprestasi. Nanti yang dapat hadiah langsung difoto, jumlahnya 50 juta berikan senyumnya yang terbaik untuk dipublikasikan” katanya.

Gubernur juga mengimbau seluruh ASN yang berprestasi untuk mampu meneteskan inspirasinya kepada seluruh ASN sehingga termotivasi. Ia juga mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat award atau ajang penghargaan serupa. “Bikinlah award-award di dinas masing-masing supaya level-level pegawai juga terhargai. Award ini harus berjenjang, tidak hanya di level Provinsi. Tahun 2022 merupakan tahun dimana perahu reformasi PNS mulai berlayar. Bismillah (reformasi PNS) belayar menuju pulau kemenangan,” pungkasnya

Selain itu Gubernur juga bercerita saat memimpin daerahnya. “Sebagai gubernur harus siap di demo oleh buruh seperti hari ini, di luar sedang ada demo buruh. Dan saya juga sedang digugat oleh pengusaha”, ungkapnya tentang apa yang sedang dihadapi sekarang-sekarang saat memimpin Jawa Barat.

Pada waktu yang sama kaum buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia demo di depan halaman Gedung Sate. Iwan perwakilan buruh dari wilayah Cirebon berorasi perihal kenaikan upah tahunan atau UMK di Tahun 2022. Para buruh menginginkan adanya kenaikan yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan. Kalau tidak bisa menaikkan, maka kepala daerahnya diharus mampu menurunkan atau mengendalikan agar tidak ada harga kebutuhan pokok yang naik.

Menurutnya melihat dari data yang ada pertumbuhan ekonomi di tingkat nasional terus naik. Seharusnya sejalan dengan kenaikan upah buruh. Karena hal itu secara tidak langsung akan berpengaruh kepada daya beli masyarakat untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Intinya kedatangan kami menginginkan agar kepala daerah ikut serta berjuang bagi kesejahteraan dan mampu berpihak kepada buruh, ungkapnya.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com, sebelum membuarkan diri pada pukul 15:20 wib. Kaum buruh sempat diterima untuk beraudensi dan menyampaikan aspirasi kepada utusan Gubernur Jabar dari Dinas Tenaga Kerja Jabar. Setelah itu mereka akan berencana datang kembali untuk melanjutkan perjuangan kaum buruh perihal kenaikan upah.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90