Siswa Rutin Belajar Langsung di Sekolah, SMA 3 Pasundan Menilai PTM Lebih Efektif

banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Sekolah negeri dan swasta  di wilayah Kota Bandung Jawa Barat telah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, mulai sejak Senin 10 Januari 2022. Para kepala sekolah dan guru memastikan PTM 100 persen berjalan optimal dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Kepala SMA 3 Pasundan Kota Bandung, Solihin, S.Pd. M.M menyampaikan setelah PTM berlangsung kita melihat kegiatan apa yang mereka lakukan di kelas. Seperti kalau ada masalah atau kesulitan belajar, siswa-siswi dapat langsung bertanya kepada guru atau bertanya kepada temannya. Sehingga suasana belajar lebih efektif daripada belajar dari rumah, jelasnya saat wawancara bersama media cetak dan online di ruang tamunya (11/1/2022)

Kedua terkait dengan aturan pemerintah perihal keamanan dalam rangka menjaga kesehatan pelaksanaanya dari mulai mereka masuk ke sekolah harus diukur suhu tubuhnya terlebih dahulu. Kemudian cuci tangan, lalu tetap menjaga jarak. Dan semuanya itu bagaimanapun kewajiban kita bersama menjaganya. Karena kesehatan merupakan topik yang penting dalam menjaga keselamatan bangsa ini lebih dari proses pendidikan itu.

Guru SMA Pasundan 3 kota Bandung saat mengajar langsung di ruang kelas siswanya

Menurutnya semua sekolah dalam rangka melaksanakan kesehatan di sekolah. Sudah seharusnya menyeimbangkan antara jumlah siswa dengan alat atau sarana kebutuhan protokol kesehatan yang ada. Misalnya kalaupun saja anak-anak sudah membawa masker ke sekolah, satgas covid19 sekolah tetap menyediakan masker cadangannya.

Sedangkan jika ada anak yang saat dicek suhunya melebihi 36 derajat, maka sesuai amanat atau aturan harus dipulangkan. Namun sampai saat ini tidak pernah ditemukan yang lebih dari itu. Walaupun penyebaran virus Corona hari ini sudah mereda dan 0%, pihak guru selalu diarahkan agar menjaga diri agar terhindar dari virus. Karena mencegah lebih utama dari mengobati.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90