Kerjasama Pemprov Maluku Dengan Tokoh Pemuda, LSM dan Ormas Maluku di Jakarta, Dorong Percepatan Pembangunan Prov.Maluku

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis.M,SE

Jakarta – Pemda Prov Maluku menjalin Silaturahmi dan Kerja sama dengan Tokoh Pemuda,LSM dan Ormas Maluku di Jakarta,dengan mengadakan Focus Group discussion (FGD), dalam rangka mendorong Akselerasi Pembangunan yang merata di Prov Maluku, bertempat di ballroom hotel Ibis Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Perwakilan dari Pemprov Maluku, yang hadir sebagai narasumber, Kepala Badan Penghubung Prov Maluku di Jakarta, Saiful Indra Patta, SSTP, M.Si, Kepala Bidang,(Kabid) Ekonomi dan Sumber Alam Bappeda Prov Maluku,Dr Ilham Tauda, SP, M,SI, Kepala Bidang,(Kabid) Ketahanan Ekonomi, Budaya dan Ormas, Kesbangpol Prov Maluku, Zahrudin Latuconsina MPA.

“Kami Pemerintah Daerah Prov Maluku,dalam pertumbuhan ekonomi untuk saat ini kita bersyukur sangat baik. Sektor sektor prioritas Prov Maluku adalah, Pariwisata, Energi, dan Sumber Alam, dan yang paling penting adalah Kualitas Sumber Daya Manusia(SDM),” kata Ilham.

Ditambahkan, pihaknya menyadari bahwa, Pendidikan, Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat ini yang harus diprioritaskan.

Untuk itu, lanjutnya, Pemprov Maluku sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama tokoh pemuda, LSM dan Ormas Maluku yang ada di Jakarta, untuk mendorong program – program Pemda.Maluku yang belum terlaksana kepada pemerintah pusat, agar kebutuhan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang merata di setiap pelosok desa dan Kecamatan yang ada di Prov Maluku.

“Bawa juga Investor ke Daerah Prov Maluku, karena Provinsi Maluku Aman dan Damai,” tandasnya.

Salah Satu tokoh masyarakat Maluku, Bung Jamal mengatakan, melalui kerja sama antara Pemprov Maluku dengan tokoh pemuda, LSM dan Ormas, semua akan bersama – sama bekerja keras untuk mendorong atau percepat program pemerintah daerah yang belum dilakukan oleh pemerintah Pusat, “Kami yang dirantau ini Cinta Maluku,” tegasnya.

Sementara Zahrudin Latuconsina menambahkan, ini merupakan salah satu sinergi yang baik antara Pemprov Maluku dengan seluruh tokoh lemuda, Ormas dan LSM Maluku di Jakarta.

“Kiranya dengan pertemuan ini tidak akan sampai disini, karena kita orang Maluku itu Laeng pasti sayang Laeng, jadi saya rasa untuk kerjasama ini pasti berjalan dengan baik,” katanya.

Dia menyebutkan, akan melaporkan acara tersebut kepada Pemprop Maluku, “Kalau bisa acara seperti ini dilaksanakan 3 bulan sekali, dan bersama teman – teman untuk saling mendukung dan membantu program Pemerintah Prov Maluku untuk pembangunan yang merata di setiap bidang dan dapat dirasakan langsung untuk masyarakat Maluku yang ada di pelosok desa,” ujar Saiful.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90