Vaksin Covid-19 Jadi Harapan Musisi Lokal Agar Bisa Kembali Bermusik Secara Normal

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kota Sukabumi – Gencarnya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Indonesia saat ini memberikan harapan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa menjalani kehidupan normal seperti sebelum pandemi Covid-19 merebak. Tidak terkecuali bagi musisi dan penggiat dunia hiburan lokal yang sudah hampir 2 (dua) tahun lamanya sepi job. Salah satunya adalah Gusti (27) musisi lokal yang biasa mengisi acara live music di cafe – cafe diwilayah Kota Sukabumi, yang tak pernah berhenti berharap pandemi segera berlalu.

“Saya pribadi berharap semua dapat kembali membaik seperti semula agar kami bisa kembali bermusik dengan normal,” katanya, Minggu (12/12/2021), saat ditemui disela – sela kesibukannya menjadi fotografer disebuah acara pernikahan sahabatnya.

Dia tak menampik bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak pada nasib musisi lokal, tak sedikit jadwal manggung dan event yang harus dibatalkan, sehingga pendapatan pun menjadi jauh.

“Biasanya kami mengisi acara live music dari kafe ke kafe. Tapi selama pandemi ini kami hanya dapat beberapa undangan virtual untuk acara musik,” ungkap penyandang gelar S1 Managemen Bisnis dari Universitas Sukabumi ini.

Disebutkan Gusti, walaupun belum banyak, dan digelar secara virtual, tapi kegiatan konser musik sudah mulai menggeliat, hal ini tentu menjadi angin segar bagi para musisi lokal khususnya, dan penikmat live musik pada umumnya.

“Hikmah dari pandemi Covid-19 yang dirasakan adalah, biasanya saya dan teman – teman kan cuma main musik, nyanyiin lagu orang, selesai, tapi sejak pandemi yang mengharuskan kami banyak diam dirumah, membuat saya jadi mulai mencoba membuat lagu sendiri,” ucapnya.

Disisi lain, sejak dunia hiburan mati suri akibat pandemi Covid-19, lanjutnya, dia juga mengaku mulai menggali kembali hobi lain yang sempat tidak dijalaninya dengan serius, salah satunya fotografi.

“Yaa… bantu – bantu mendokumentasikan kegiatan temen lah, kadang yang ulang tahun, pernikahan, atau yang sekedar ingin mengabadikan momen bersama keluarga mereka,” ujarnya.

Kebetulan, ujar dia, saat dalam setiap kegiatan kampus dirinya selalu mendapat tugas dokumentasi, tambahnya.

Selain fotografi, Gusti mengaku dalam beberapa bulan terakhir dirinya juga aktif membuat iklan untuk berbagai produk di media sosial, “Apa ajalah yang penting bisa tetap menghasilkan dari apa yang saya bisa dan sukai,” imbuhnya, seraya meminta ijin untuk kembali melanjutkan tugasnya saat itu sebagai seorang wedding fotografer.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90