Brimob Terjun Langsung Ke Lokasi Vaksin Guna Mendukung Akselerasi Vaksinasi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy/Anis.M,SE

Maluku – Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor bersama dengan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Passo, Bhabinkamtibmas Polsek Baguala dan Babinsa Koramil 1504/01 Baguala, bersama-sama dan bersinergi mendukung program pemerintah dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19. Rabu 08 Desember 2021.

Kegiatan diawali dengan koordinasi yang dilakukan oleh Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor dengan beberapa instansi terkait seperti pejabat Desa, tenaga kesehatan dan masyarakat yang akan melaksanakan vaksin. Kemudian setelah itu disepakati untuk melaksanakan kegiatan dimaksud di Desa Negeri Lama Kecamatan Baguala Kota Ambon.

“Kami mendatangi masyarakat secara langsung ke rumah mereka masing-masing, setelah itu kami datakan jumlah masyarakat yang ingin di vaksin kemudian kami laporkan ke Puskesmas Desa Passo untuk ditindak lanjuti” ujar Ipda K. Yamrewav, Danton 1 Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang memimpin pelaksanaan kegiatan.

“Setelah mendapat konfirmasi dari pihak puskesmas, kami segera menggerakkan Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor untuk mendukung secara penuh pelaksanaan kegiatan dimaksud. Dimulai pengisian data dan identitas pribadi peserta vaksin, mengarahkan dan membimbing para peserta vaksin terkait dengan teknis pelaksanaan pada saat vaksin. Ujar Ipda K. Yamrewav menyambung keterangannya.

Puluhan warga masyarakat Desa Negeri Lama tampak antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Rt O8 Desa Negeri Lama Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Ipda K.Yamrewav yang turut terlibat langsung dalam kegiatan tersebut juga mengatakan bahwa “tugas kami disini adalah membangun dan mengubah persepsi masyarakat yang sebagian besar masih takut akan vaksin. Kami memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman tanpa resiko bahkan halal”

“Selain itu kami juga memfasilitasi mereka dengan menyediakan angkutan. Kami jemput mereka dari rumah ke titik berkumpul tiap Desa dan dengan menggunakan angkutan dari satuan mereka kami antar ke lokasi vaksin kemudian setelah selesai divaksin mereka kami antarkan kembali ke kediaman masing-masing” ujar Ipda K.Yamrewav SH.

Sementara itu ditempat terpisah Wakil Komandan Batalyon A Pelopor AKP S.Y.Basahona menjelaskan bahwa “kegiatan seperti ini kami lakukan sebagai wujud bhakti kami kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam hal akselerasi percepatan vaksinasi”

“Kedepan kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Kesehatan, TNI, Tenaga Kesehatan, Bhabinkamtibmas dan pihak-pihak lainnya untuk lebih intens melaksanakan kegiatan seperti ini” tambah AKP S.Y.Basahona.

Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk terhindar dari Covid-19. Namun meski demikian, setelah menjalani vaksin setiap individu tetap harus menjalankan prokes Covid-19. Menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak tetap harus dipatuhi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90