Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Jawa Timur Dampingi Tim Putra Pasundan, Raih Kemenangan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Avenk

Kabupaten Sidoarjo – Dihari kedua perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Volli U – 17, Tim Bola Volli Putra Pasundan dari Kota Bandung Jawa Barat berhasil menjadi Juara di Group A setelah berhasil mengalahkan lawannya Tim JVC Grobogan Jawa Tengah dengan skor telak 3 – 0.

Pelatih Kepala Tim Putra Pasundan, Nurdin mengaku bersyukur dengan kemenangan yang membawa tim asuhannya tersebut, menjadi Juara Group A.

“Alhamdulillah, keberhasilan ini berkat adanya kekompakan dalam tim, baik atlet, official juga pengurus Putra Pasundan, serta do’a dari seluruh warga Jawa Barat,” ucapnya saat dihubungi lewat telepon selularnya, Selasa (07/12/2021).

Dikatakan, untuk menghadapi fase kedua, dimana diterapkan sistem gugur, pihak tim pemegang predikat Juara Bertahan ini akan lebih meningkatkan kekompakan.

“Kekompakan tim menjadi faktor penting dalam sebuah pertandingan,” katanya.

Disebutkan Nurdin, kondisi cuaca, yang berbeda dimana Jawa Timur lebih panas, menjadi kendala tersendiri bagi timnya.

“Selain itu, kami juga kesulitan mendapatkan makanan yang sesuai dengan lidah para atlet kami, terutama sayuran, dan ini tentu berpengaruh terhadap kondisi fisik atlet,” tambahnya.

Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Jawa Timur, Sarpin

Selanjutnya, mewakili Manager Tim Putra Pasundan, Dr.Soma Gantika yang tampak belum hadir dilokasi pertandingan, Ketua Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Jawa Timur, Sarpin, mengaku senang dan bangga dengan yang diraih oleh Tim Putra Pasundan.

Dalam kesempatan tersebut, Sarpin sekaligus memohon ijin kepada Ketua Umum Paguyuban Pasundan untuk mendampingi Tim Putra Pasundan sebagai manager sementara, dalam pertandingan penting hari ini.

“Harapan saya, Tim Putra Pasundan yang saat ini merupakan Juara Bertahan, bisa kembali menjadi juara di Kerjurnas tahun ini,” kata Sarpin saat diwawancarai awak media.

Sarpin menyayangkan perhelatan akbar seperti ini harus digelar tanpa penonton, akibat pandemi Covid-19.

“Sayang banget Kejurnas kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga harus dilaksanakan tanpa penonton, jika tidak pandemi Insya Allah warga Pasundan Jatim, baik yang dari Malang Raya maupun Surabaya Raya bisa hadir memberikan dukungan kepada tim kesayangan Jawa Barat ini,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90