Wabup.Sukabumi Kembali Tegaskan Target Capaian Vaksinasi 70 % Di Akhir Tahun 2021

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri kembali menegaskan tentang target 70% capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi hingga akhir Tahun 2021, hal tersebut diungkapkannya saat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Parungkuda dan Kecamatan Cikembar, Kamis, (2/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut H.Iyos meminta total capaian vaksinasi di 2 (dua) kecamatan tersebut untuk terus ditingkatkan, sehingga bisa membantu mendorong capaian target 70% vaksinasi.

“Kita harus dorong pencapaiannya, karena kita punya target 70% untuk umum dan 60% untuk lansia di akhir bulan Desember 2021 ini, agar kita masuk dalam PPKM level 1,” ungkapnya.

Dia berharap, pelaksanaan vaksinasi terus di kawal agar tidak ada yang tertinggal, namun yang paling penting lanjutnya, stok vaksin harus ada, sehingga tidak terjadi kekurangan vaksinasi.

“Saya optimis vaksinasi di kedua kecamatan ini bisa secepatnya mencapai angka 70%, dan untuk itu, harus didukung dengan edukasi tentang pentingnya vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan data yang ada, Vaksinasi di Kecamatan Parungkuda telah dilaksanakan di 8 desa melalui Puskesmas, Posyandu, Sekolah, Perusahaan, Vaksinasi jemput bola dan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah), yang dalam prosesnya dibantu oleh banyak pihak yang bersukarela untuk mensukseskan Program Gebyar Vaksinasi.

Sementara untuk di Kecamatan Cikembar yang mempunyai sasaran vaksinasi sebanyak 73,533 orang, dimana 34.262 orang diantaranya sudah di vaksinasi, secara keseluruhan baru mencapai 46,59% dari target 70% di tahun 2021 yang sudah ditentukan.

Sudarman (54), salah satu warga Parungkuda mengaku siap untuk di vaksinasi, “Awalnya saya ragu untuk divaksinasi, karena banyak mendengar kabar yang kurang bagus, tapi setelah mendapat penjelasan dari petugas, Insya Allah saya siap sekarang,” ucapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90