Mensos RI, Tri Rismaharini Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Sukawening Garut

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Pasca terjadinya banjir bandang di Sukaweuning, didampingi Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini melakukan peninjauan kelokasi banjir tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut, Mensos menyampaikan, pihaknya bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan mencoba membuat Lumbung Sosial yang didalamnya berisi makanan, dan kebutuhan lainnya, bahkan peralatan dapur.

Ia memaparkan, penerapan lumbung sosial di beberapa daerah berjalan cukup efektif, karena ketika situasi darurat bencana bisa langsung digunakan.

“Lumbung Sosial ini efektif, seperti yang sudah dilakukan dibeberapa daerah yang mengalami bencana alam bisa langsung digunakan. Kita tidak perlu mengirim dari luar, karena resikonya terlalu tinggi untuk pembawa bantuan itu,” papar Mensos Risma.

Pihaknya nanti akan membantu untuk mengisi kebutuhan dari Lumbung Sosial, termasuk dengan kebutuhan peralatannya.

“Pak (Wakil) Bupati, uangnya katanya tinggal Rp.2 Milyar saja. Saya sampaikan, nanti kita akan bantu untuk mengisi lumbung itu, ya dengan peralatannya,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini pula, selain memberikan bantuan alat sekolah, rekening biaya sekolah, juga alat bantu pendengaran.

Mensos Risma didampingi Wabup selanjutnya menyerahkan kurang lebih 200 paket bantuan kepada para penyintas di Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90