MPC Pemuda Pancasila Garut Gelar Aksi Damai di Kantor DPRD Garut

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – MPC (Mejelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila Garut Gelar Aksi Damai di Kantor DPRD Garut, Senin (29/11/2021)

Salah seorang elite PP Garut, H Evi Hartaz, kegiatan unjuk rasa dengan aksi damai pihak PP Garut tersebut terkait atas ucapan seorang kader PDIP, Junimart Girsang yang mendesak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menertibkan sejumlah ormas, salah satunya adalah Pemuda Pancasila.

“Unjuk rasa ini digelar Pemuda Pancasila untuk menuntut permintaan maaf dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang,” ujar H Evi kepada awak media saat dihubungi di lapangan SOR Garut

Dijelaskan H Evi dalam orasi pendahuluannya, aksi damai tersebut diharapkan dapat memunculkan citra keorganisasian Pemuda Pancasila sebagai organisasi yang solid yang memiliki etika serta norma-norma yang terlegalitas sosial budaya dan hukum.

“Hari ini kita akan menyampaikan aspirasi kepada Pimpinan Umum, agar Junimart Girsang di PAW sebagai anggota DPR RI terkait ucapannya yang sangat tidak beretika dan melecehkan Pemuda Pancasila yang membuat kita sakit hati,” ucap H Evi.

Ditambahkan H.Evi, jika tuntutan tersebut tidak dikabulkan, pihak Pemuda Pancasila akan mengadakan aksi yang lebih besar lagi di seleruh Indonesia.

Terakhir H.Evi Hartaz mengimbau para peserta unjuk rasa agar menjadi ketertiban dengan berlaku santun dan beretika.

“Kami mengimbau seluruh peserta unjuk rasa untuk melakukan aksi ini secara tertib dan santun, jangan  menimbulkan hal yang tidak baik. Tunjukan bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi yang baik yang memiliki eleganitas sesuai dengan tuntutan etika, moral, dan hukum yang berlaku. Hari ini kita disaksikan masyarakat Garut, perlihatkan bahwa kita adalah sebagai organisasi yang terhormat,” pungkas H Evi Hartaz. 

Terpantau, setelah mengadakan konsolidasi serta pengarahan, puluhan kendaraan roda empat serta roda dua melaju dari SOR Ciateul Garut menuju Kantor atau Gedung DPRD Kabuten Garut. 

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90