Sekdis DPMD Jabar & Wartawati Koran Sinar Pagi Garut Interaktif Tentang Desa

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Cimahi)-, Jurnalis media cetak dan online Koran Sinar Pagi Group dari berbagai daerah menghadiri undangan Rakornas Media Massa Tahun 2021 Bertema  “Bersinergi Membangun Informasi”. Acara tersebut berlangsung sejak 26-27 November 2021 di Vila Neglasari, Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com di lokasi, hadir perwakilan wartawan Koran SINAR PAGI Group, Tabloid Jubir, Youtube Jubir TV,  media online Jurnalisbicara.com, mediasinarinfomasai.id, dan jaringan publikasi www.silatjabar.com.

Pada Rakornas tahun ini, Plt Walikota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana menyempatkan membuka acara tersebut dan secara simbolis memberikan berbagai penghargaan kepada wartawan berprestasi dan mitra kerja media. Diantaranya sebanyak 8 orang jurnalis menerima penghargaan sebagai “Jurnalis Terbaik atau Berprestasi dan 2 pejabat Pemerintah Daerah provinsi Jabar sebagai Narasumber Terinspiratif & Tokoh Pendidikan di Media Massa”.

Menurut Wawan Nurjaman S.Sos M.M, Pemimpin Redaksi Koran SINAR PAGI menyimpulkan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jabar, Wahyudin, S.Sos., MM, menerima anugerah penghargaan media partner sebagai “Narasumber Terinspiratif Pembangunan Desa di Media Massa”.

Karena beliau merupakan pejabat kepala bidang potensi desa yang saat ini menjabat sekertaris Dinas. Dari jejak publikasi tentang pembangunan desa, beliau termasuk narasumber yang banyak terpublikasikan di media cetak dan online Koran SINAR PAGI.

Selain itu beliau juga sering bersikap langsung turun ke lokasi pembangunan bersama media, jika ada keluhan atau aspirasi yang disampaikan melalui media. Dan termasuk narsumber yang inspiratif, aspiratif, tegas, humoris dan ramah, lalu terbiasa memberikan pelayanan prima atau cepat saat wartawan membutuhkan informasi.

Sehingga pemberian penghargaan dilatar belakangi atas peran aktifnya menjalin kemitraan dengan media massa, baik cetak maupun online. Saat melayani kebutuhan jurnalis tentang informasi/berita terkait pembangunan desa di Jawa Barat.

Wahyudin S.Sos, M.M, Sekdis DPMD Jabar setelah menerima penghargaan didampingi Jujun, pejabat humas DPMD Jabar menyempatkan interaktif khusus bersama Fitri Nuraini, wartawati Koran SINAR PAGI wilayah Garut yang sering berkomunikasi wawancara khusus tentang bantuan provinsi yang masuk ke desa melalui sambungan komunikasi pribadinya.

Sedangkan saat wawancara langsung di lokasi, mereka membahas tentang pembangunan desa dan Refocusing anggaran hingga Kebijakan Penanganan Covid-19 di Jawa Barat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90