Danramil 404-08/RL Bersama Batuut dan Babinsa Turun ke Sawah Bantu Kelompok Tani Sriwijaya Tanam Padi di Desa Jiwa Baru

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Danramil 404-08/Rambang Lubai Kapten INf Sugiyanto bersama Batuut pelda Saidin membantu petani yang tergabung dalam kelompok tani Sriwijaya Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai menanam padi.

Hal itu dilakukan karena musim tanam yang ditungu tungu petani telah tiba, guyuran hujan sering terjadi di area persawahan sehingga sawah sudah bisa digarap.

Danramil 404-08/RL Kapten Inf Sugiyanto memerintahkan Babinsa yang di desa binaanya segera terjun langsung kelapangan bersama petani mengadakan pendampingan serta membantu petani dalam musim tanam ini

“Jangan sampai produksi sekarang lebih rendah dari musim sebelumnya, pengalaman yang ada jadikan pelajaran untuk kesuksesan tanam ini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan Agar meyakinkan dan mendorong para petani untuk mengadakan tanam Jajar legowo (Jarwo) yang di harapkan dapat menghasilkan produksi lebih besar di banding sistem tanam biasa.

Semenjak diadakan MoU antara Kementrian Pertanian dan Tentara Nasiaonal Angkatan Darat maka peran Babinsa dalam pendampingan tanaman Padi, Jagung, Kedelai harus melekat kepada petani, untuk mensukseskan Perjanjian antara dua kementerian tersebut maka Kebijakan yang di ambil oleh Koramil satuan yang paling bawah maka setiap Babinsa harus turun ke sawah dan lahan untuk mengetahui dan menyelesaikan kendala dan hambatan yang di hadapi oleh petani.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90