Kadisdik Jabar Terpilih Sebagai “Employee Of The Month” PNS Berkinerja Terbaik Tahun 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan pemilihan “Employee Of The Month” pegawai negeri sipil berkinerja terbaik bagi jenjang jabatan pimpinan tinggi triwulan ke-2 tahun 2021 di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut berdasarkan Undang-undang No.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan peraturan Gubernur Jawa Barat No.18 tahun 2021 tentang Penghargaan Daerah Bagi Pegawai Negeri Sipil dan Penghargaan Daerah Lainnya.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Badan Kepegawaian Daerah Jabar, Anita Ratnaningsih Supriyo S.STP, M.M menyampaikan tujuan dari proses penilaian itu untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada perangkat daerah yang berkinerja terbaik di setiap triwulannya. Sebagai dorongan kepada PNS agar memiliki loyalitas, dedikasi serta disiplin yang tinggi dan siap memberikan pelayanan prima selaku aparatur pemerintah. Dan merupakan tahapan dalam pengelolaan karir pegawai dalam mendorong penyempurnaan sistem penilaian kinerja, jelasnya saat ditemui mewakili kepala BKD Jabar diruang kerjanya (21/10/2021)

Menurutnya tim penilai terdiri dari 5 pejabat di pemerintah pusat dan pemerintah daerah provinsi Jabar. Mulai dari Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja Dipl., S.E, M.Eng, Sekertaris Daerah Provinsi Jabar, Mayjen TNI (Purn)Dedi Kusnadi Thamim, Pangdam 3 Siliwangi tahun 2013-2015 & Dankodiklat TNI Tahun 2015-2016, Aba Subagja S.Sos, M.Ap, Asdep Manajemen Karir & Talenta SDM Aparatur, Dr. Andi Abubakar, Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 dan Drs. Rudiantara M.B.A, Menteri Komunikasi & Informatika 2014-2019.

Proses penilaiannya melalui tahapan pemilihan berdasarkan indeks komposit kinerja yang terdiri dari nilai kinerja, kuesioner peer review, kepemimpinan dan vote pegawai kinerja terbaik. Berdasarkan hasil pengunggahan file evidence kerja, penginputan narasi dan video komunikasi prestasi kerja. Selanjutnya hasil penilaian pegawai maupun latar belakang kandidat dan rapat Tim Seleksi Nominatur dan Tim Kinerja.

Semuanya melalui tahapan dari penguji validitas prestasi oleh Tim Seleksi Nominator Institut Pembangunan Jawa Barat Universitas Padjadjaran atau INJABAR UNPAD dengan mengkonfirmasi dampak manfaat prestasi JPT terhadap penerima manfaat. Lalu wawancara uji validitas prestasi dengan Sekertaris Perangkat Daerah dan pejabat pengawas terbaik.

Anita menyimpulkan dari proses panjang yang ditempuh oleh para kandidat. Secara resmi H. Dedi Supandi S.STP, M.Si Kepala Dinas Pendidikan Jabar ditetapkan oleh tim penilai meraih juara “Employee Of The Month” pegawai negeri sipil berkinerja terbaik jenjang jabatan pimpinan tinggi triwulan ke-2 tahun 2021 di lingkungan pemerintah daerah provinsi Jabar.

“Saat ini BKD Jabar dalam waktu dekat sedang mengagendakan untuk memberikan hadiahnya. Nanti makan bersama Gubernur Jabar dan pemberian uang tunai kepada pemenang” ungkapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60