Akibatkan Kesemrawutan, PKL Pasar Limbangan Ditertibkan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – Sebabkan kemacetan dan kesemrawutan pasar Limbangan Kabupaten Garut karena Pedagang Kaki Lima (PKL), saat ini tengah dilakukan penataan dan penertiban PKL dengan memberikan fasilitas tempat PKL yang dialihkan ke lantai 2 sejak 18 Oktober 2021 yang lalu.

Staf Pengelola Pasar Limbangan, Aceng Munawar mengatakan penertiban tersebut sesuai dengan PO atau transaksi dengan pihak Developer dan saat ini ditempatkan di lantai 2, karena sebelumnya yang terkendala inspratukur yang belum siap dan berbagai faktur maka sementara waktu ditempatkan di area parkir.

Hampir 99% PKL tengah dipindahkan ke atas adapun yang belum hanya sebagian yang terkendala karena geroobaknya yang belum boisa dipindahkan ke atas dan sementara diitempat di bawah. Saat ini PKL yang terdaftar dari P3L sejumlah 170 dan yang terdaftar di Iwapa sebanyak 168 PKL yang nmenempati sesuai dengan izin pihak developer.

“Kita diupayakan nanti ditata kembali PKL dan diupayakan yang sudah membayar ke PT yang akan diprioritaskan kalau misalnya yang belum membayar kita akan mendorong supaya semuanya dapat menempati tempat PKL yang seharusnya,” tandasnya, Jumat (22/10/2021).

Dikatakannya, PKL itu sendiri berjumlah 358 dan ternyata ini di overload dan melebihi kapasitas yang belum mampu menempuh dengan bapenataan yang baik. “Yang terpenting kami hanya melihat saat ini penertiban sehingga tidak berdagang di area parkir dari kesemrawutan dari yang selama ini diprotes oleh berbagai pihak,” ujarnya.

Dirinya berharap ingin pasar itu seperti moto awal dari developer untuk membangun pasar ini untuk membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya Limbangan dan umumnya Kabupaten Garut meningkatkan perekonomian pedagang pada akhirnya secara umum meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60