Rangkaian Dies Natalis ISBI ke-53 Bagikan 3000 Dosis Vaksin

banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah, perguruan tinggi ikut berpartisipasi melaksanakan vaksinasi. Masih dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung ke-53 tahun, ISBI Bandung mengadakan kegiatan vaksinasi masal COVID 19, bagi civitas akademika dan masyarakat umum. Acara diselenggarakan tanggal 14-15 Oktober 2021, di kampus ISBI Bandung, Jalan Buah Batu No. 212, Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya membentuk kekebalan kelompok sekaligus menekan angka penyebaran COVID-19. Pada acara itu sebanyak 3000 dosis vaksinasi pertama jenis sinovac, disediakan ISBI yang bekerjasama dengan Kodam lll/Siliwangi.

Sejak pukul tujuh pagi, peserta vaksin yang telah mendaftar secara online. Mereka sudah mengantri di area vaksin. Panitia pelaksana terlihat lengkap dengan satgas covid19nya menjalankan tugas menjaga dan mengatur, sebagai langkah agar tidak terjadi kerumunan.

Salah satu peserta vakainasi, Wulan Indira (32 tahun) warga Buahbatu Kota Bandung mengatakan, vaksinasi di kampus ISBI sangat membantu warga, yang belum mendapatkan vaksinasi pertama. Ia bersama tetangganya mengetahui informasi vaksinasi dari mahasiswa ISBI yang tinggal diwilayahnya, juga dari media masa dan pamflet yang terpampang di kampus ISBI Bandung.

“Saya daftar melalui online, ada juga tetangga yang daftar langsung di hari pertama, dan langsung diberi vaksin. Kami senang sudah divaksin, tinggal vaksin kedua tanggal 11 November, terima kasih ISBI,” ucapnya, di ISBI, Jum’at (15/10/2021).

Sementara itu Rektor ISBI Bandung Prof. Een Herdiani menuturkan, vaksinasi masal yang diperuntukan bagi mahasiswa ISBI dan keluarganya juga masyarakat umum, sebagai upaya membantu pemerintah menuntaskan program vaksinasi.

“Vaksinasi ini juga salah satu rangkaian Dies Natalis ISBI ke 53, kita berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat dan juga ikut berperan mensukseskan program vaksinasi nasional, melalui vaksinasi ini. Target kita 3000 dosis pertama,” kata Een.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60