Pemerintah Desa Cibodas Pasir Jambu Dekatkan Lokasi Vaksinasi Bagi Warganya

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Program vaksinasi yang menyentuh langsung warga di pelosok desa disambut warga desa. Pemerintah desa Cibodas Kecamatan Pasir Jambu menyelenggarakan vaksinasi di aula kantor desa. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan wujud aspirasi dari warga di tingkat Rw yang mengeluhkan jauhnya lokasi-lokasi vaksinasi yang sebelumnya ada.

Kepala Desa Cibodas Kecamatan Pasir Jambu, Wily Wirasasmita menyampaikan hari ini vaksinasi pertama di laksanakan di aula kantor desa. Awalnya karena banyak warga yang mengeluh ingin divaksin, tapi lokasi vaksinasinya cukup jauh. Jadi alasan itu yang menjadikan pemerintah desa menyelenggarkan vaksinasi hari ini. Ini sebagai upaya mendekatkan lokasi vaksinasi ke warga desa, ucapnya

Wily mengungkapkan berbagai perjuangan pengajuan dan kerjasama vaksinasi telah dilakukan. Hasilnya hari ini di lokasi menyediakan vaksin sekitar 600 dosis dan pendaftar baru sudah masuk lagi sekitar 200 orang. Harapannya hari ini tercapai selesai. Dan ke depan akan terus diupayakan berjuang supaya mencapai 80% warga tervaksin. Sesuai dengan arahan presiden atau pemerintah pusat.

Kurang lebih targetnya masyarakat sekitar 5.000 orang, mereka yang berada diatas 12 tahun. Panitia vaksinasi terdiri dari tim medisnya 22 orang. Lalu kerja sama dengan puskesmas kesehatannya dari beberapa klinik yang ada di wilayah Pasirjambu, kemudian juga ada 2 orang dan koordinator dari satgas Covid19 di tingkat Kecamatan.

Menurutnya sudah ada pemantaun langsung dari Kapolsek setempat yang menjadi mitra penyedia vaksinasi. Semuanya berjalan lancar dan akan dievaluasi untuk penyelenggaran vaksinasi selanjutnya bagi warga yang sudah atau belum divaksin.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90