Kasi Trantib Kec.Lubai Ulu Berikan Pengarahan Kepada Anggota Linmas Jelang Pilkades

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) desa yang mengikuti Pilkades serentak mengikuti apel siaga mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di halaman kantor kecamatan Lubai Ulu Pilkades serentak rencananya akan dilaksanakan 14 Oktober 2021 mendatang

Dalam apel tersebut mereka mendapat arahan dari Kasi trantib Kecamtan Lubai Ulu Lukman Hakim SP.MM berharap, Satlinmas dapat membantu TNI- Polri dalam pengamanan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas saat pelaksanan sampai dengan paska penetapan Kades terpilih.

Pemilihan Kepala Desa merupakan kedaulatan rakyat di desa, dalam rangka memilih kepala desa yang bersifat langsung jujur dan adil. Pemilihan kepala desa dilaksanakan melalui tahapan persiapan, pencalonan, penetapan, tujuh belas hari lagi merupakan tahapan pemungutan suara,” terangnya.

Disebutkan, pemungutan suara harus berjalan dengan sukses yang artinya pelaksanaaan harus berjalan sesuai rencana yang telah dibuat oleh panitia.

“Linmas tidak boleh memihak dalam menjalankan tugas, apalagi arogan, teruslah berupaya untuk menjaga agar tetap kondusif. Saya berharap Pilkades serentak tidak terjadi gangguan keamanan menjelang sampai dengan saat pemungutan suara nanti,” ujarnya.

Menurutnya, tema “Semangat memperkuat solidaritas dan soliditas Satlinmas untuk Pilkades serentak di kecamatan Lubai ulu yang Kondusif, sangat tepat”.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan Lubai ulu Suryono menyebutkan, ada 50 anggota Satlinmas inti, yang akan dibagi di kecamatan yang menyelenggarakan Pilkades serentak tahun 2021 ini.

Mereka yang akan berkeliling selama masa kampanye .pasukan Satlinmas. Mereka akan diterjunkan H-2 sampai H+2 setelah pemungutan suara.

“Anggota inti Satlinmas ada 25 orang, akan dibagi, kalau masing-masing TPS itu dari pihak desa. Saat ini sekitar ada 38 TPS,

Anggota Satpol PP Rembang yang dilibatkan dalam Pilkades, seluruhnya sudah mendapatkan pelatihan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban selama pesta demokrasi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90