Percepat Vaksinasi, Polres Sumedang Hadirkan Vaksinasi Mobile

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang  – Polres Sumedang meluncurkan vaksinasi Covid-19 secara mobile. Hal itu dilakukan, sebagai upaya mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang ini, Kamis (23/9/21)

“Vaksinasi mobile adalah upaya kami membantu program nasional terkait vaksinasi, sehingga bisa berjalan lancar dan sasaran bisa terlayani,” ucap Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, kepada media.

Vaksinasi mobile tersebut, tambah nya,  mengutamakan jemput bola ke rumah-rumah sasaran. sesuai hasil dari analisa dan evaluasi, “Bahwa terdapat beberapa kecamatan yang warga tervaksinasi masih dibawah target”, ujar Kapolres.

Vaksinasi mobile ini, lanjut nya, sebagai upaya pelayanan maksimal, agar tidak menyulitkan mereka untuk datang ke puskesmas atau tempat layanan vaksin yang tersedia.

“Kami mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat untuk akselerasi vaksinasi di Sumedang, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tandas ia.

Sementara itu, mobile vaksinasi terdiri dari tiga armada dengan tenaga kesehatan yang bertugas sebanyak 30 orang. Mereka akan mendatangi rumah sasaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk inovasi program kerja Polres Sumedang dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih dekat dengan warga masyarakat, khususnya,  percepatan vaksinasi nasional agar segera terbentuknya kekebalan komunal (Herd Immunity) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang”, pungkas Kapolres.

Pos terkait

banner 468x60