KKN Desa Cikandang, Tumbuhkan Minat Masyarakat Dalam Digital Marketing

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – KKN Desa Cikandang Universitas Garut bekerjasama dengan Salarea Foundation menggelar warkshop dan lokakarya untuk menumbuhkan minat masyarakat dalam menggali potensi desa dalam meningkatkan produktivitas berwirausaha di era new normal, Sabtu (25/9/2021) di aula Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut.

Ketua KKN Desa Cikandang, Fahri Fauzi mengatakan program KKN ini merupakan suatu program untuk menjawab masalah di masyarakat salahsatunya dalam hal digital marketing.

Karena pada dasarnya di Desa Cikandang ini merupakan desa yang memiliki potensi baik di wisata maupun di UMKM.

“Apalagi di era new normal ini, pemasaran dari UMKM lebih efektif di digital apalagi dalam perkembangan teknologi seperti ini,” tandasnya.

Sementara Rektor Universitas Garut, Dr.Ir.H.Abdusy Syakur Amin,M.Eng mengatakan hari ini merupakan kali pertama mengunjungi KKN, dimana kali ini Universitas Garut mengirimkan 1.300 mahasiswa dan 200 Dosen Pembimbing Lapangan untuk terjun langsung di masyarakat.

“Ini merupakan salahsatu komitmen kami dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi,” ucapnya.
Diharapkan mereka melihat potensi di masyarakat tidak hanya melihat potensi tapi dapat secara konkret,” ucapnya.

Kegiatan KKN ini, lanjutnya, diharapkan mampu untuk mengedukasi bahwa kita harus memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Sementara Ketua Salarea Foundation, Dadan M Ramdan mengapresiasi kegiatan KKN mahasiswa uniga dalam pengembangan potensi ekonomi di Desa Cikandang.

Kami berharap kerjasama dalam pemberdayaan masyarakat ini bisa berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Universitas memiliki peran penting dan signifikan dalam mendorong kemajuan masyarakat UMKM sehingga upaya pemulihan akibat dampak pandemi,” tambahnya.

Pos terkait

banner 468x60