Sertu Andi Santopo, Babinsa Ramil 08/RL Latih Paskibraka SMAN I Lubai

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Bintara Pembina Desa Koramil 08/Rambang Lubai Sertu Andi Santopo memberikan pelatihan Paskibra tingkat Kecamatan Lubai.

Giat yang diikuti perwakilan Siswa/siswi SMA Negeri 1 Lubai tersebut dilaksanakan dilapangan Sekolah SMA Negeri 1 Lubai.

Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra.

“Agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Babinsa sertu Andi Santopo melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

Sementara itu, Danramil 08/Rambang Lubai Lettu Inf Sugianto di sela-sela kegiatannya, menyampaikan, siswa-siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra.

“Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah kalian masing-masing,” bebernya.

Pos terkait

banner 468x60