Kepala Sekolah Menikmati Ungkapan, Kebijakan & Kepemimpinan Kadisdik Muda

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin
Koran SINAR PAGI (Kota Bandung )-, Dinas Pendidikan Jawa Barat hampir satu tahun lebih dipimpin oleh H. Dedi Supandi , S.STP., M.Si. Jejak program kerjanya hingga kebijakan khusus untuk kemajuan pendidikan di Jawa Barat telah digulirkan dan diterima mitra kerja, lembaga pendidikan dan tokoh pendidikannya.

Drs. Iwan Kurniwan Kepala SMAN 1 Katapang Kabupaten Bandung mengungkapkan “dulu saya sempat ketemu dan ngobrol langsung dalam satu ruangan bersama bapak Kadisdik. Pertemuan pertama itu sangat berkesan. Karena beliau menyapa dengan hormat dan akrab, sehingga pertemuan itu terasa harmonis dan sinergis”, ungkapnya

Saat ada pertemuan khusus dengan kepala sekolah ada ungkapan beliau yang sangat mencerahkan bagi dunia pendidikan. Beliau mengungkapkan kalau ada perlu dengan saya atau dinas pendidikan jangan minta bantuan kepada orang lain yang memiliki jabatan diluar lingkungan pendidikan, apakah tidak bisa langsung bicara kepada saya? . . . Sudah semestinya kebiasaan meminta bantuan kepada orang yang tidak tepat hal itu harus dihindari. Karena beliau orangnya sangat terbuka bagi para kepala sekolah. Saya sebagai kepala sekolah sangat memahami dan setuju dengan ungkapan Kadisdik itu yang sering disampaikan saat membuka acara. Ucapnya kepala sekolah yang dulunya guru bahasa inggis dan sempat termasuk guru berprestasi.

Kalau perihal kepemimpinan dan program kerjanya, Iwan menyimpulkan beliau itukan birokrat muda yang berprestasi. Saat menjabat kadisdik, sudah banyak perubahan dan kemajuan yang dibuatnya. Dengan menjadi bapak pendidikan di Jawa Barat dan terlihat langsung oleh khususnya generasi pelajar. Mereka dapat meneladani mengambil inspirasi dari perjalanan karirnya untuk menjadi yang terbaik di masa depannya.

Iwan, Kepala sekolah yang gemar menyampaikan pesan religi dan mengisi ceramah ditengah masyarakat diakhir obrolannya menyimpukan dan mengucapkan do’a, kalau dari umur saya jelas lebih tua darinya. Tapi dari pengalaman hidup dan prestasi, beliau lebih pantas untuk diteledani. Maka saya do’akan semoga kadisdik dan orang disekitarnya tetap sehat di masa pandemi ini dan kedepannya apa yang diharapkannya bagi masyarakat Jawa Barat terwujud.

Pos terkait

banner 468x60