Orientasi Dunia Industri Oleh PTPN7 Unit Beringin Ke LKP Indocomp Kecamatan Lubai Ulu

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Lembaga Kursus pendidikan Indocomp Bekerjasama Dengan PTPN7 Unit Beringin menggelar Orentasi Dunia Industri terhadap Lembaga pelatihan Kerja Dan kursus Yang Bertempat di Gedung serbaguna Kantor PTPN7 Unit Beringin Desa karang Agung Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim, Rabu (28/7/2021)

Orentasi tersebut diadakan untuk meningkatkan kompetensi Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP Indocomp) tentang pemanfaatan teknologi dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Melalui rangkaian seminar tersebut, LKP Indocomp diharapkan dapat terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan mampu memanfaatkan teknologi, sehingga dapat mencapai standar industri.

Disnakertrans kabupten muara Enim mengatakan LKP perlu beradaptasi dengan teknologi sehingga tidak ketinggalan zaman, karena industri yang akan dimasuki lulusan LKP terus melaju bersama perkembangan teknologi.

“Untuk bisa menghasilkan lulusan yang cerdas digital, lembaga tempat dia belajar harus melek digital dahulu. Sangat penting transformasi digital mulai didorong pada LKP sehingga diharapkan akan lahir inovasi-inovasi dari LKP agar semakin link and match dengan dunia kerja,” ujarnya

Pemanfaatan teknologi juga mendukung semangat Merdeka Belajar bagi anak-anak untuk semakin leluasa memakai teknologi dalam pembelajaran.

Diharapkan setelah mengikuti Orientasi ini pemahaman dan wawasan peserta tentang teknis, prosedur, dan mekanisme branding produk-produk LKP Indocomp melalui platform digital yang efektif dan strategis dapat meningkat.

Dia juga menyebut agar kegiatan semacam ini dapat menginspirasi dan memotivasi peserta untuk mengimplementasikan informasi dan wawasan yang diperoleh untuk meningkatkan mutu layanan

“LKP hendaknya menjadi satuan pendidikan yang inovatif, adaptif, dan berorientasi pada pengembangan keterampilan kerja untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi untuk bekerja pada dunia usaha dan dunia industri,” terangnya.

Sementara Ketua LKP Indocomp Suko Sudoyo mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan transformasi digital dalam program-program yang ada demi merangkul perubahan zaman yang sangat erat dengan teknologi.

Ia menyebut, dua program unggulan Direktorat Kursus dan Pelatihan, yaitu Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), saat ini telah menggunakan aplikasi yang membuat mekanisme program dan pengawasannya jauh lebih efisien dan transparan. Dan LKP Indocomp Kecamatan Lubai Ulu sudah Meloloskan Kurang Lebih 3000 Orang
Dan sudah tersebar Baik operator kecamatan, sekolah – sekolah.

“Ini adalah contoh awal bagaimana kami juga beradaptasi dengan teknologi dan memanfaatkannya demi meningkatkan kualitas layanan kami kepada masyarakat karena sekarang ini dimulai dari ujung barat hingga ujung timur lembaga kursus harus memanfaatkan teknologi informasi untuk mengembangkan program-programnya,” ujarnya.

Acara tersebut dikhiri dengan pemberian penghargaan.

Tampak hadir dalam giat tersebut, Camat Lubai ulu yang di wakili Sektariat kecamatan Rudi Harianto ST MM.Kapolsek Rambang Lubai Yang di wakili Kanit Reskrim IPDA Agus Widodo SH, Danramil 08/Rambang Lubai Lettu Inf Sugianto, Manager PTPN7 Unit Beringin M Arifin Lubis ST,Sindum PTPN7 Unit Beringin Ismari Sudarmnono S.Sos, Askep PTPN 7 Unit Beringin Singamaraja H siaan .Deriktur RSUD Lubau Ulu, Dinas Pendidikan,Dinas Kabupten muara Enim ketenaga kerja”an kabupaten muara Enim, dan peserta Orientasi LKP Indocomp kecamatan Lubai Ulu.

Pos terkait

banner 468x60