Desa Poongan Salurkan BLT

Pewarta : Abd Haris

Koran SINAR PAGI, Buol, Sulawesi tengah,-
Jumat 26 maret 2021, di kantor Desa Poongan penyaluran dana bantuan langsung tunai berlangsung, acara tersebut dihadiri oleh Camat Bokat, Kachfi Marjuni, beserta ibu pendamping dan Kepala Desa Poongan Jahidin, serta unsur perangkat desa. dalam kesempatan tersebut, Camat Bokat memberikan apresiasi positif kepada pemerintah desa khususnya Desa Poongan atas upaya dan kebersamaan sehingga Desa Poongan sudah terang menderang itu berarti Poongan sudah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, pastinya hal positif ini terjadi karena adanya kebersamaan antara pemerintah desa dan BPD.

Kemudian lanjut Kachfi, bagi masyarakat yang dulunya menerima BLT namun saat ini sudah tidak menerima lagi itu bukan kemauan kepala desa namun mengacu pada aturan yakni yang berhak mendapatkan bantuan tersebut sesuai dengan kriteria yang sudah di tetapkan pemerintah pusat yaitu yang tidak memiliki penghasilan tetap dan aturan tersebut tidak bisa di ubah sebab mengacu pada kekuatan hukum tetap.

Hal yang sama disampaikan juga kepala desa poongan Jahidin dan pihaknya sudah berusaha dan semua program yang sudah dilakukan sudah sesuai dengan prosedur.

(28)