94 Miliar Lebih Proyek PURT Dairi Tahun Anggaran 2021 Segera DiTenderkan

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Dairi – Kurang lebih 94 Miliar anggaran pembangunan di Dinas PUPRT Kabupaten Dairi, Sumatra Utara di bulan Maret 2021 direncanakan akan ditenderkan melalu ELPSE.

Demikian Kepala Dinas PURT Kabupaten Dairi, Sumut Anggara Sinurat,ST melalui Seretaris PUPRT Frianto Naibaho, ST kepada wartawan koransinarpagi.com diruangkerjanya, Kamis (4/3/21).

Frianto Naibaho mengatakan percepatan tender di lingkungan Dinas PURT yang mencakup di beberapa bidang dianatara nya dibidang Binaga Marga dibidang Sumber Daya Air (pengairan,) dan dibidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman, dan bidang Cibta Karya. Sebut Frianto.

Ketika ditanya berapa jumlah paket proyek yang akan ditender kan itu.. Frianto Naibaho tidak merinci jumlahnya. Yang jelas menurut dia bahwa tender proyek tahun ini dipercepat sesuai dengan arahan Bupati Dairi, Edy Kelleng Ate Berutu.

Dengan percepatan tender proyek dilingkungan dinas PUPRT Kabupaten Dairi, sudah barang tentu akan berdampak kepada peronomian masyarakat disekitar proyek dibangun.

Pekerjaan proyek bisa menyerap tenaga kerja selama proyek berlangsung dan pertumbuhan perkomnomian masyarakat pun menjadi bertambah  akibat peredaran uang di masyarakat, ujar Frianto.

Frianto lebih lanjut mengatakan, tender proyek di PUPRT Kabupaten Dairi terbuka untuk umum dan siapa saja bisa ikut tender tanpa ada batas.

Silahkan ikuti tender, yang penting perusahaan persyaratannya di masing masing peserta tender sesuai dengan ketentuan Perpres nomor 16 Tahun 2018 Tetang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, ujar Frianto.

(6)