Penyegelan Lapangan Sepakbola Badak Putih Dicabut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Romli Kahar

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Penyegelan Lapangan Sepakbola Badak Putih di Kecamatan Palabuhanratu oleh salah satu pihak yang merasa status kepemilikan hak atas tanah kembali dicabut setelah beberapa hari di pancang sepanduk di tengah-tengah lapangan, Jum’at (26/02/2021)

Pasalnya akibat Penyegelan dengan pemasangan sepanduk di tengah-tengah lapangan sepakbola Badak Putih ini aktivitas olahraga untuk beberapa waktu lama terganggu dan tidak bisa berfungsi seperti biasa.

“Sudah hampir 5 hari kita tidak bisa main sepakbola karena lapangan di segel,” kata salah satu warga sekitar kepada koransinarPagi dua hari sebelum di cabut kembali segelnya.

Menurut Kuasa tiga Rukun Warga, Asep Sudeng, menyebutkan. Pemasangan spanduk penguasaan atas hak Tanah Lapang Badak Putih Keluarahan Palabuhanratu. Perkara sidang Perdatanya sedang berjalan di Pengadilan Negeri (PN) Cibadak di Palabuhanratu.

“Kami sedang memperjuangkan hak atas tanah tersebut sebagai Tanah Negara dan tetap menjadi fungsi Lapangan Bola,dan digunakan untuk kepentingan umum,” tegasnya.

Sementara menurut ketua umum karang taruna se kecamatan Sandi, “Fasilitas umum dan kepentingan umum harus di perjuangkan di atas kepentingan pribadi, dan golongan,” Tegasnya ketika di tanya soal kasak kusuk penyegelan lapangan Sepakbola Badak Putih.

Di tempat terpisah masyarakat Olah Raga Palabuhanratu, melalui Koordinator Olah Raga Kecamatan (KOK), Persiratu, Forum Karang Taruna Palabuhanratu dan unsur masyarakat lainnya. Meminta spanduk yang terpasang dicabut dan Lapangan Bola harus berfungsi kembali seperti semula.

Hal ini disampaikan Ketua KOK, Aang Heriana, maupun Ketua Persiratu, Anwar Pelor. “Kami meminta dengan tegas,agar spanduk yang terpasang segera di buka dan Lapangan Bola bisa dipergunakan kembali,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil musyawarah yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Palabuhanratu,Jum’at (26/02/21). Disepakati bersama bahwa hari itu juga spanduk dinyatakan di cabut dan Lapangan Bola kembali bisa di fungsikan.

Pos terkait

banner 468x60