Sepakbola Garut Ditunjuk Untuk Seleksi Menuju Popwilda Tahun 2022

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut mengadakan kegiatan Seleksi Diklat Sepak Bola Garut Game Play yaitu seleksi terbuka sekolah sepak bola pelajar Kabupaten Garut yang digelar di Lapangan Sepak Bola Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (27/2/2021).

Kepala Dispora Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko berharap kepada peserta seleksi menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Garut. Selain itu, kegiatan ini bisa jadi sebagai tolok awal untuk menjadi seorang pemain sepak bola nasional ataupun internasional.

“Terima kasih tadi sudah disampaikan bahwa kalian ini diharapkan nanti ini akan menjadi kebanggaan Kabupaten Garut, ini adalah harapan Kabupaten Garut ini untuk masa depan Kabupaten Garut. Seleksi sekarang ini adalah awal untuk karir kalian nanti mungkin dari peserta seleksi ini tidak menutup kemungkinan nanti ada pemain nasional bahkan bahkan pemain dunia,” ucapnya.

Ia menuturkan, kegiatan seleksi ini digelar untuk Popwilda (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah) yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. “Ini untuk sasaran pelaksanaan ini memang tadi sudah disampaikan untuk popwilda tahun 2022, jadi nanti kalian akan dilatih yang lulus itu. Gak usah memikirkan nanti makannya gimana, kami yang memikirkan nanti,” tutur Eko.

Eko menyampaikan, sasaran peserta dari seleksi ini adalah pelajar yang memiliki tahun kelahiran 2005 dan seterusnya. Selain itu, dalam seleksi ini akan diambil 30 pemain. “Sesuai dengan harapan dari panitia, ini usianya memang kelahiran 2005 dan seterusnya. Sengaja karena memang supaya panjang nanti untuk pengabdiannya ke Kabupaten Garut. Ini akan diambil nanti adalah 30 orang, makanya nanti tunjukkan yang terbaik karena diambilnya cuma 30 orang,” kata Eko.

Sementara itu, Ketua Umum Diklat Sepak Bola Kabupaten Garut, Dede Salahudin, mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja nyata Pemerintah Kabupaten Garut untuk ikut bertanding dalam Popwilda 2021.

“Ini merupakan kerja nyata daripada Kabupaten Garut melalui Dispora untuk menjaring, menyeleksi adik-adik yang akan ikut bertanding di dalam popwilda nanti untuk Kabupaten Garut,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya berharap agar para peserta yang akan diseleksi untuk memberikan kemampuan yang terbaik sebab akan menjadi kebanggaan bagi Kabupate Garut. “Dan saya harap, dari jajaran Diklat Sepakbola Garut yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Garut oleh Bupati, Wakil Bupati dan khususnya melalui Dispora ini akhirnya Diklat Sepak Bola Garut ini menjadi pelaksana daripada seleksi untuk kalian. Oleh sebab itu pergunakanlah ini yang sebaik-baiknya. Berikan kemampuan terbaik dari kalian,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60