Bupati Bangka Mulkan SH.MH Launching Buku Sejarah Masjid Agung Sungailiat.

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Sermon S.

Koran SINAR PAGI, Bangka,- Bupati Bangka, Mulkan SH MH melaunching buku yang berisikan lintasan sejarah dan profil selayang pandang tentang perjalanan Masjid Agung Sungailiat yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (26/02) kemarin.

Pada acara launching Buku Masjid Agung tersebut juga tampak dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Kepala cabang (Kacab) Bank Sumsel, Sekretaris Daerah, para Asisten, para staf ahli, para kepala dinas, kepala bagian, camat serta lurah di lingkungan Pemkab Bangka.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan ribuan terimakasih, tentunya kepada Rusdi Sulaiman selaku Direktur Madaniah Center dan juga Ust Saipul Zuhri dan pengurus Masjid Agung, beserta tokoh agama serta tokoh masyarakat, Forkompimda yang telah membantu hingga selesainya buku sejarah Masjid Agung kita ini. Karena buku merupakan sumber ilmu pengetahuan bagi kita dan buku juga merupakan salah satu pedoman ataupun tuntunan kita terhadap ilmu pengetahuan baik ilmu agama ilmu alam maupun ilmu sejarah, “kata Bupati Bangka, Mulkan.

Di kegiatan itu Mulkan juga menyampaikan kalau buku sangat penting bagi kita semua, terutama untuk mengembangkan wawasan kita agar lebih luas lagi.

“Alhamdulillah, Masjid Agung kita sudah punya buku jadi kita tahu sejak kapan ada masjid agung dan kapan selesainya. Berarti, sudah berumur 42 tahun mulai tahun 1979 selesai tahun 1983. Dan inilah yang harus kita catat dalam sejarah, jangan sampai kita lupa. Apabila nanti katakanlah ada dari luar daerah yang ingin untuk mencari informasi tentang berdirinya Masjid Agung kalau kita tidak tulis dalam buku, maka untuk regenerasi kita tidak akan tahu. Inilah salah satu dukungan kita terutama kepada H Sulaiman selaku sebagai penulis dan juga dari Madaniah Center yang telah membantu terbitnya buku sejarah ini, “tutupnya.

Pos terkait

banner 468x60