Gubernur Jabar Lantik Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Terpilih

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Marwan Hamami dan Iyos Somantri resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Marwan mengaku siap menggeber mesin birokasi untuk memenuhi target kerja dalam lima tahun ke depan.

“Target kinerja yang sudah menjadi program akan kami optimalkan, poin utamanya adalah capaiannya harus bisa dirasakan masyarakat,” kata Marwan usai pelantikan, Jum’111at (26/02/2021).

Dalam visinya pasangan Marwan-Iyos ingin mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin. Sementara dalam misinya ada empat poin yang terurai baik dalam sektor pengembangan SDM, ekonomi berbasis agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan, konektivitas-pertumbuhan wilayah dan pelayanan publik yang inovatif, profesional dan akuntabe

Ia juga menargetkan pelayanan prima untuk masyarakat termasuk percepatan pelayanan informasi berbasis teknologi. Hal itu, dijelaskan Marwan, merupakan harapan dan keinginan masyarakat.

“Para kepala perangkat daerah harus bisa menjawab harapan dan keinginan masyarakat serta dituntut bisa melayani masyarakat dengan baik, optimal dan profesional. Bahkan di masa pandemi COVID-19 layanan kesehatan akan ditingkatkan melalui program dokter masuk kampung hingga Puskesmas gratis,” ucap Marwan.

Tidak kalah penting, insfrastruktur juga masih menjadi sorotan Marwan di periode keduanya. Kemudian soal pusat perkantoran yang akan diselesaikan tahun ini sehingga pada tahun 2022 nanti seluruh perangkat daerah sudah berkantor di Palabuhanratu.

“Dengan terpusatnya perkantoran, akan mempermudah pelayanan dan tidak ada lagi hambatan kinerja ataupun koordinasi. Saya berharap semua perangkat dinas bekerja cepat, akurat dan bermanfaat,” ujar Marwan.

Pos terkait

banner 468x60