Rumah Berdinding Kayu Milik Dadang, Warga Desa Sugihan Ludes Dilalap Api

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Sebuah rumah ludes dilalap sijago merah sekitar pukul 03.50 Wib di Desa Sugihan, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, Kamis (25/02/2021).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Muara Enim, Yulius membenarkan kabar musibah kebakaran tersebut.

“Benar telah terjadi musibah kebakaran satu unit rumah berdiding kayu milik Pak Dadang yang ada di Desa Sugihan, Kecamatan Rambang,” ucapnya.

Berdasarkan laporan anggota Damkar, lanjutnya, tim Damkar dihubungi sekitar pukul 03.50 Wib dan tiba di TKP sekitar pukul 04.00 Wib, “Kita mendapat laporan dari warga, sehingga kita langsung meluncur ke lokasi untuk pemadaman api,” ungkap Yulius.

Disebutkan Yulius, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun korban mengalami kerugian materi yang cukup besar.

“Alhamdulilah korban jiwa tidak ada, namun korban mengalami kerugian lebih kurang lebih Rp.50 juta,” lanjutnya.

Menurutnya, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik, “Kebakaran diduga akibatkan konsleting listrik,” pungkasnya.

Api berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 06:08 Wib, dimana Tim Damkar menurunkan lima personil dan satu unit mobil Damkar.

Rozik dari BNPB bersama dengan Camat Rambang, Herry Mulyawan,SP.M,Di, Kapolsek, Danramil 08/RL serta kepala desa datang meninjau lokasi kebakaran, sekaligus memberikan bantuan untuk meringankan beban korban.

Pos terkait

banner 468x60