Proyek Siluman Hotmik Jalan Kp. Cinangka/Cimala Desa Cukanggenteng Kec. Pasirjambu Kab. Bandung

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Tim Liputan

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,-
Terpantau Tim Liputan KSP (22/2/2021) proyek hotmik jalan di Kp. Cinangka/Kp. Cimala, Desa Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu. Diberi nama proyek siluman, karena pada saat kegiatan tidak terpampang papan informasi proyek. Seperti diutarakan IM tokoh masyarakat Desa Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu, saat Tim Liputan KSP menanyakan soal sumber dana, lama pengerjaan, IM menjawab “setahu kami di kerjakan tgl (19/2/2021) besar anggaran dan pelaksana tidak tahu, “kata IM.

Selanjutnya Tim Liputan mengkonfirmasi Rosiman, Kepala Desa Cukanggenteng via tlp selulernya.

Menurut Rosiman, “itu jalan dikerjakan salah seorang donasi putra daerah, warga Kp. Cinangka, lebih jauh ditanya soal ijin dari UPT PUPR Ciwidey, kami minta ijin dari PUPR Citaliktik Kab. Bandung,

Di kesempatan berikutnya Tim Liputan, meminta tanggapan ke UPT PUPR Ciwidey. Menurut kepala UPT PUPR Ciwidey, di Kp. Cinangka/Cimala, Desa Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu belum ada kegiatan dari dinas, terkait pelaksana hotmix jalan, Kepala UPT PUPR Ciwidey menyatakan tidak ada laporan untuk itu, jelasnya (24/2/2021)

Sementara itu Tim Liputan KSP juga menyambangi Kantor Kasi Pembangunan Kec. Pasirjambu, diterima oleh staf, pasalnya Kasi sedang rapat di kabupaten,”tutur staf.

Pada kesempatan lain, Tim Liputan minta tanggapan ke beberapa tokoh masyarakat Desa Cukanggenteng mengenai pekerjaan hotmix jalan Kp. Cinangka/Kp. Cimala, Menurut Tokoh, “hendaknya para pejabat terbuka jangan menutup-nutupi dan membodohi warga masyarakat, aturannya jelas ada yaitu Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik. Kalau itu donasi kenapa tidak diarahkan pada bantuan kebutuhan pokok masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan.

“Baiknya pihak APH turun untuk menelisik motif penggunaan donasi diarahkan pada hotmix jalan. Tidak pada bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid 19, “pungkas tokoh.

Pos terkait

banner 468x60