Widyatama Arahkan Mahasiswa Menerbitkan Karya Di Jurnal Nasional & Internasional Terakreditasi

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi ( Kota Bandung )-, Forum Wartawan Pendidikan Jawa Barat, perkumpulan perwakilan media cetak, online & televisi. Diundang untuk menghadiri acara coffe morning bersama Prof. Dr. H. Obsatar Sinanga, S.Ip., M.Si., Rektor Universitas Widyatama dan Djoko Roespinoedji, S.E., Pg. Dip, Ketua Yayasan Kampus. Acara berlangsung pada Selasa, 23 Pebruari 2021, di Ruang Seminar, Lantai 6, Gedung B Universitas Widyatama, Jalan Cikutra No 204-A. Kota Bandung.

Pada acara tersebut Prof. Obsatar Sinaga menyampaikan pada dasarnya kampus membutuhkan media sebagai pilar pentahelix. Maka secara rutin kampus ini menggelar pertemuan silahturahmi dengan media/wartawan. Ucapnya mengawali perbincangan

Saat ini kampus bekerjasama dengan editor jurnal nasional hingga internasional untuk publikasi karya ilmiah sebagai syarat lulus sebagai mahasiswa S1/S2. Program ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang sudah lulus kedepannya. Jadi jika sewaktu-waktu saat wawancara kerja atau kenaikan jabatan / karirnya. Kalau ditanya tentang skripsi tugas ahir atau karya ilmiah. Maka cukup dengan membuka di jurnal tersebut. Disana akan terlihat siapa penulisnya, jumlah pembacanya hingga siapa yang mengcopy paste karyanya. Jadi karya ilmiah, tugas ahir atau skripsi dapat diakses publik bukan hanya disimpen di Perpustakaan Kampus.

Prof. Obi mengungkapkan saat ini banyak kampus lain yang MoU dengan Widyatama untuk publikasi karya ilmiahnya. Pada tahun 2020 Widyatama masuk ke 50 besar penilain Dikti Kemendikbud. Capaian ini menjadi prestasi kampus dan daya tarik mahasiswa kuliah disini.

Pada pertemuan tersebut Prof.Obi juga membahas peran kepedulian kampus saat terjadi bencana, proses pembelajaran saat pandemi, relasi penyerapan lulusan diperusahan mitra kampus dan kepekaan sosial dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

(7)