Personil Polres Garut di Test Urine

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – Disela – sela apel pagi, Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono sidak Anggota Polres Garut dan Para Perwira lalukan Tes Urine dengan diawasi ketat oleh Provos Garut, Senin (22/02/2021).

Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono didampingi Waka Polres mengatakan, Polres Garut melalukan Tes Urine secara mendadak kepada 50 orang personilnya secara acak guna mendeteksi jika ada anggota Polres Garut yang mengkomsumsi narkotika.

“Tes urine ini dilakukan dengan menggunakan alat Test Kit yang akurasi keberhasilannya 99% dan langsung dapat dilihat hasilnya dalam waktu 1 menit setelah dilakukan pemeriksaan,” ucap Kapolres.

Adi menyampaikan, Tes Urine secara mendadak di Polres Garut bertujuan untuk mengetahui apakah ada anggota Polres Garut yang mengkonsumsi narkotik atau tidak.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara periodik sebulan sekali kepada semua anggota Polres Garut supaya pimpinan mengetahui tentang ada atau tidaknya penggunaan narkotika di lingkungan Polres Garut,” ungkapnya.

Disebutkan, ini dilaksanakan sesuai dengan perintah dari Kapolri yang sangat tegas, dimana bila ditemukan Anggota Polri yang mengkonsumsi atau mengedarkan Narkoba, sanksinya diberhentikan dengan tidak hormat dan dipidanakan, imbuhnya.

“Alhamdulillah hari ini hasil test urine dari 50 orang termasuk saya sendiri hasil nya negative semua, semoga Anggota Polres tidak ada yang mengkonsumsi barang haram tersebut karena tidak ada manfaatnya, justru merugikan diri sendiri, jeluarga dan institusi,” pungkasnya.

(6)